dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Menyambungkan iPhone ke TV

Ingin tahu cara menghubungkan iPhone ke TV? Tentu bukan sembarang TV, melainkan SmartTV yang akhir-akhir ini semakin canggih, murah, dan banyak banget jenisnya, memudahkan sekaligus memusingkan untuk memilih. Heheā€¦, macam Toshiba Pro Theatre L4300 TV LED itu. Kan sayang, punya iPhone mahal-mahal tidak dimaksimalkan kemampuan dari fitur-fiturnya yang bagus.

Pada dasarnya, memang mungkin untuk menghubungkan perangkat smartphone apapun ke SmartTV merk apapun. Jika tidak se-merk memang agak susah, tapi intinya bisa. Nah, untuk iPhone dan perangkat Apple lain, ada yang berbeda dibandingkan jika anda memakai smartphone dengan platform Android. Untuk perangkat dari Apple, berikut ini beberapa cara untuk menghubungkan mereka dengan TV.

AirPlay Via Apple TV

Harganya US$99 (kemungkinan sudah turun harganya, apalagi untuk pasar retail Indonesia) Apple TV adalah produk wireless yang memungkinkan video streaming extra kepada Anda. Bisa dikatakan kalau Apple TV adalah produk terbaik yang sangat direkomendasikan untuk urusan berbagi konten iPhone.

Jika anda memakai Apple TV ini, anda akan terbebas dari kesemerawutan koneksi kabel dan pengaturan yang ribet. Cukup dengan beberapa kali tap maka semua akan terasa lebih mudah. Anda dapat membagikan isi iPhone atau perangkat Apple lain berupa foto, video, dan musik ke TV. Versi terbarunya bahkan mengijinkan anda melakukan mirroring tampilan smartphone langsung ke TV. Jika perangkat anda mendukung, anda bahkan bisa streaming game yang sedang anda mainkan. Memang tidak semua perangkat bisa melakukannya. Minimal anda harus memakai iPhone 4S atau di atasnya, iPad 2 atau di atasnya, iPad Mini dan iPod Touch generasi ke 5. Versi di bawahnya hanya bisa sharing konten iPhone berupa foto dan video.

Loading...