Mau Ikutan Mobil Lelang di IBID? Begini Caranya!

Pembelian mobil dapat kamu lakukan dengan banyak cara baik offline maupun online, seperti contohnya mengikuti transaksi mobil lelang. Kegiatan pembelian mobil secara metode lelang dapat kamu lakukan melalui IBID-Balai Lelang Serasi (IBID). Dengan IBID, kamu dapat mengikuti lelang secara online.

Perlu kamu tahu, IBID merupakan salah satu produk Astra Grup yang bergerak sebagai balai lelang yang menyediakan fitur lelang online terbaik. Tidak hanya menyediakan lelang untuk kendaraan unit impian, tetapi juga kamu dapat mengikuti lelang barang non-otomotif seperti gadget, alat berat dan scrap.

Hingga saat ini, IBID telah berhasil mengadakan lelang secara rutin setiap minggu di 10 cabang tersebar di Indonesia. Tidak hanya itu saja, IBID juga berhasil mengadakan lelang di lebih dari 30 kota di Indonesia.
Dalam memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan penggunanya, IBID secara berkala melakukan pembaruan aplikasi. Aplikasi IBID dapat digunakan oleh siapa saja, baik perorangan maupun badan usaha yang menginginkan aktivitas lelang unit kendaraan.

Cara Mengikuti Proses Lelang Mobil di IBID

Cara Mengikuti Proses Lelang Mobil di IBID

Agar dapat mengikuti proses lelang mobil, kamu harus memiliki aplikasi IBID terlebih dahulu. Nah, setelah itu baru kamu dapat mengikuti proses mobil lelang. Bagi kamu yang ingin mengikuti mobil lelang di IBID, berikut di bawah ini caranya:

  • Mengunduh aplikasi IBID terlebih dahulu.
  • Registrasi member

Melakukan registrasi dengan mengisi data yang ada pada form registrasi. Tunggulah hingga mendapatkan konfirmasi email bahwa akun IBID kamu telah aktif, kemudian lengkapi data diri.

  • Pembelian NPL

Apabila kamu tertarik untuk mengikuti lelang, maka kamu harus memiliki NPL. kamu dapat memilih kategori yang kamu inginkan serta jumlah NPL yang ingin kamu beli.

Sebagain informasi, untuk mobil kamu harus melakukan deposit seharga Rp5.000.000. Untuk motor kamu kamu harus deposit senilai Rp.1.000.000. Sedangakn untuk gadget sebesar Rp.250.000 dan HVE minimal sebesar Rp.20.000.000.

  • Melakukan penawaran

Anda dapat melakukan penawaran dengan melihat terlebih dahulu jadwal lelang dan daftar lot kendaraan yang tersedia. Penawaean dapat dilakukan dari menu Home dan pilih barang yang ingin kamu tawar.

  • Apabila penawaran atas objek lelang dalam hal ini mobil kalah, NPL kamu dapat dialihkan untuk menawar unit lain.
  • Apabila penawaran kamu menang, maka kamu harus melakukan pelunasan atas unit yang kamu menagkan via bank pada nomor rekening yang sama seperti pada saat setor jaminan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengikuti mobil lelang di IBID. Untuk dapat mengakses dan mengikuti aktivitas lelang, pastikan kamu telah mendownload aplikasi IBID ya. Tenang saja, aplikasi IBID ini dapat kamu download secara gratis baik melalui Google Play Store, IOS App Store ataupun Huawei App Gallery yang tersedia di smartphone kamu.

Apabila beruntung, kamu berkesempatan mendapatkan IBID poin yang dapat kamu tukarkan dengan hadiah menarik. Selain tersedia berbagai hadiah menarik, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan e-voucher senilai jutaan rupiah. Tunggu apalagi? Segera download aplikasi IBID dan nikmati kebaikannya. Apabila kamu sudah memiliki aplikasinya, kamu juga perlu memperbarui aplikasinya ya.

0 Shares
tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.