dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menghilangkan virus di Android tanpa aplikasi? Biasanya, cara paling mudah menghapus virus atau malware di Android adalah dengan aplikasi antivirus. Dan, ada banyak sekali pilihan antivirus untuk Android. Masalahnya, hampir semua aplikasi antivirus untuk Android itu membuat Android jadi lemot alias lambat banget.

Bisa jadi karena aplikasi antivirus Android tadi beneran bekerja memeriksa aplikasi dan file yang tersimpan di dalam smartphone kita, sehingga mengambil sebagian besar resource Android untuk bekerja.

Rata-rata antivirus Android itu menggunakan kapasitas RAM lumayan besar, dan juga resource yang lain, terutama baterai. Belum lagi, kalau kita pakai antivirus Android yang gratis, selalu ada iklan yang kadang sangat menjengkelkan.

Jadi, hari ini kita akan belajar bagaimana cara menghilangkan virus di Android tanpa aplikasi. Memang bisa? Emmm…, kebanyakan bisa. Meski ada juga beberapa virus yang bandel dan butuh aplikasi pihak ketiga. Tapi, untuk kebanyakan virus di smartphone Android, kita bisa menghilangkannya tanpa aplikasi antivirus.

Cara Menghilangkan Virus di Android Tanpa Aplikasi

Loading...