dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Menghemat Pulsa HP Android

Cara Menghemat Pulsa HP Android | Sebagian pengguna HP Android kebingungan karena merasa pulsa mereka menjadi boros setelah memakai hp Android. Kebanyakan juga tidak mengetahui mengapa pulsa mereka terpotong. Apa yang sebenarnya terjadi dan menjadi sebab pulsa kita banyak hilang ketika memakai HP atau tablet Android?

Yang sebaiknya kita sadari adalah bahwa tanpa koneksi internet semahal dan secanggih apapun gadget Android yang kita pakai, maka dia tidak lebih dari HP atau gadget lainnya. Yang hanya bisa kita pakai untuk sms, telepon, mendengarkan musik, mendengarkan radio, main game, atau nonton siaran TV analog seperti kebanyakan ponsel cina. Ya hanya itu.

Kelebihan Android memang baru terasa ketika kita terhubung dengan internet, meski artinya pengeluaran pulsa untuk akses internet menjadi tidak terelakkan. Masalahnya, kan ya tidak setiap saat kita punya uang untuk membeli pulsa. Ada kalanya, sering bahkan, anggaran untuk pulsa kalah dengan anggaran untuk beli bensin atau makan, bayar kamar kos-kosan, dan berbagai keperluan lain yang tidak bisa kita tunda.

Maka, menghemat pulsa untuk Android kita itu menjadi harus. Karena pada dasarnya itu bisa dilakukan. Prinsip dasar menghemat pulsa untuk HP Android itu cuman satu sebenarnya, yaitu mematikan fungsi dan aplikasi yang menghubungkannya dengan internetnya. Heheā€¦

Karena memang banyak sekali fungsi dari Android yang tanpa minta ijin kita otomatis menghubungkan diri dengan internet. Inilah yang kita cegah, supaya pulsa kita hemat. Makanya, kalau mau lebih hemat, periksa dulu apakah aplikasi Android yang kita akan install akan memerlukan ak