dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Memakai Thetering Dari HP

Ingin tahu cara menghemat kuota internet ketika thetering dari Android anda ke PC atau laptop? Browsing di HP, mulai dari browser di HP jadul yang masih pakai Java atau versi smartphone yang pakai Android atau OS lain, jauh lebih sedikit menghabiskan bandwidth kuota internet yang kita beli, dibandingkan dengan jika kita browsing menggunakan desktop browser di laptop atau PC. Entah anda pakai paket internet yang kuota based, atau unlimited yang selalu pakai FUP itu, akan sangat menguntungkan jika kita bisa menghemat.

Website dan blog, sebenarnya lebih optimal jika dibuka dalam versi desktop, dan memang mereka dibuat untuk versi desktop, yang artinya dioptimasi untuk koneksi jaringan internet cepat – broadband, sehingga ukuran mereka bisa sangat besar. Kalau kita pakai koneksi internet bagus – dan gratis, ok-lah, mau sebesar apapun tidak masalah, hlah, kalau pas dalam keadaan dimana kita harus berbagai pakai akses internet di Android kita ke laptop dengan thetering? Hmmm, harus dihemat benar-benar tuh, atau resiko pulsa reguler termakan dan kehabisan kuota bisa bikin jengkel. Caranya? Ikuti tips menghemat kuota ketika thetering di bawah ini:

Aktifkan plugin Click-To-Play

Banyak situs dan blog menyertakan konten flash, biasanya berbentuk video, dan parahnya mereka itu iklan! Hmmmm…. Meskipun konten Flash itu adalah bentuk video terkompresi, namun tetap saja ukurannya bisa besar. Untuk mencegah browser me-load konten Flash