dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Menggunakan Netflix

Untuk mengetahui cara menggunakan Netflix di laptop, TV, dan juga smartphone, silahkan lanjut baca. Tidak perlu terlalu detail sampai pusing, karena sebenarnya, cara menggunakan Netflix ini sangat mudah. Jauh lebih mudah daripada sulitnya menahan diri untuk tidak terus-terusan nonton film di Netflix yang memang bagus-bagus itu.

Layanan Netflix sendiri sudah agak lama bisa dinikmati pengguna di Indonesia. Sekitar tahun 2016an. Sebagai layanan yang relatif baru, memang cukup wajar masih banyak yang belum ngeh dengan cara menggunakan Netflix ini.

Padahal, sekali saja anda masuk ke situs resmi Netflix, lihat-lihat navigasinya, coba-coba klik di menu-menu yang ada, segera setelah anda klik pada tombol Join, maka sesegera itulah anda bisa menikmatinya.

Tapi ok-lah…. mungkin memang anda perlu sedikit bantuan karena agak ragu.

Begini cara menggunakan Netflix

Loading...

Anda harus menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu untuk menggunakan Netflix nonton film. Apa saja? Ini….

  • internet yang cepat dan tidak terbatas kuota
  • perangkat yang mendukung (TV, smartphone, laptop, tablet, atau apapun itu…)
  • akun Netflix

Kalau sekarang anda tertarik sehingga mencari tahu cara menggunakan Netflix, maka bisa saya asumsikan bahwa dua hal pertama tadi sudah anda punya.

Kalau masih pakai paketan internet di smartphone, sebaiknya gunakan yang kuotanya benar-benar besar, dan atau unlimited yang FUP-nya gede.

Sementara TV, bisa gunakan yang layarnya minimal 21 inci, kalau bisa yang TV pintar dengan Android begitu. Kalau tidak ada, bisa TV yang ada sambungan WiFi.

Kalau itu juga tidak ada, cukuplah yang ada port HDMI, jadi anda bisa menghubungkannya dengan smartphone atau laptop dengan mudah. Kalau adanya yang pakai colokan USB, silahkan pakai Chromecast atau semacamnya.

Pokoknya yang bisa menghubungkan smartphone dengan TV. Jadi anda tidak terpaksa menonton film bagus dalam layar smartphone yang kecil.

Layar lebih besar itu lebih nyaman untuk nonton film. Kalau bisa, tambahkan sistem audio yang bukan cuman bersandar pada speaker aktif kelas 150 ribuan itu. Agak mahalan dikitlah. Hehe….

Ok, sekarang, bagaimana mendapatkan akun Netflix?

Cara daftar Netflix

  1. Silahkan anda pergi ke situs Netflix. Untuk kita yang berada di Indonesia, bisa mengunjungi https://www.netflix.com/id/. Seperti ini tampilannya….
    Cara Menggunakan Netflix Indonesia
    Halaman Awal Netflix Indonesia
  2. Untuk mendapatkan akun Netflix baru, anda bisa klik pada tombol Start Your Free Month di bagian kiri yang berwarna merah itu. Kalau anda sudah punya akun, klik pada tombol Sign In di kanan atas itu.
  3. Sekarang, anda bisa mulai dengan memilih paket berlangganan Netflix. Ada tiga. Meskipun anda akan mendapat gratis akun Netflix ini untuk sebulan pertama. Tiga paket langganan Netflix ini adalah Basic, Standar, dan Premium. Perbedaan mereka adalah pada resolusi video maksimal yag bisa ditonton dan jumlah perangkat yang diperbolehkan untuk nonton film oleh satu akun pada saat yang bersamaan. Kalau sudah pilih paketnya, tinggal klik tombol Continue di bawah itu.
  4. hNah, sekarang, anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Anda perlu isi alamat email aktif dan password login akun Netflix anda ini. Ingat, bukan password akun email loh ya… Kalau sudah terisi, sekarang, klik pada tombol Register.
  5. Hla, sekarang, anda harus mengisikan detail pembayaran. Netflix hanya menerima pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Kalau anda punya Visa, Master Card atau American Express, silahkan lanjut. Kalau tidak, ya apply untuk membuat kartu kredit di bank pilihan anda sendiri. Setelah yakin dengan detail pembayarannya, beri tanda centang di kolom Terms of Use, dan klik pada tombol Start Membership.
    Harga Langganan Netflix Gratis Bulan Pertama
    Harga Langganan Netflix Gratis Bulan Pertama
  6. Pilih genre film yang anda sukai. Pilihan anda sekarang akan mempengaruhi film-film yang akan muncul di laman rekomendasi film pilihan di kemudian hari.
  7. Mulai menonton. Anda akan melihat deretan judul dan poster film-film yang disusun berdasarkan pilihan genre film sebelumnya. Silahkan pilih film kesukaan anda dan mulai menonton di Netflix anda.

Tips:

Meskipun anda daftar langganan Netflix di laptop, namun dengan akun yang sama anda juga bisa menikmatinya di smartphone. Demikian juga sebaliknya.

Supaya mudah, anda bisa download aplikasi Netflix sesuai dengan perangkat mobile anda di sini:

Anda bisa mencari film berdasarkan judul, genre, atau keyword tertentu dengan menggunakan fitur search.

Selain itu, anda juga bisa memilih subttitle atau teks film yang sedang ditonton dengan menekan pada ikon di kanan bawah video. Untuk film tertentu, suaranya juga bisa diubah. Sementara ini, belum ada pilihan audio dan subtitle dalam bahasa Indonesia.

Jika anda yakin, silahkan segera kunjungi laman resmi Netflix di atas. Kalau ragu, mungkin sebaiknya anda baca dulu Beneran Mau Langganan Netflix? Baca Dulu ini Gih….

(Visited 303 times, 1 visits today)