Cara Mengetahui Siapa Yang Stalking Akun Instagram Kita

Bagaimana cara mengetahui siapa yang stalking akun Instagram kamu? Penasaran saja sih ya. Karena kalaupun mengetahui stalker Instagram kamu, tidak banyak yang bisa dilakukan. Kalau yang stalker akun ig kamu adalah orang yang kamu sukai, maka kamu akan senang, bangga, dan mungkin juga bisa membuatmu senyum-senyum sendiri.

Tapi kalau ternyata yang sering stalking ig kamu itu orang yang tidak kamu sukai, salah-salah malah bikin hari kamu mendadak buruk dan menjengkelkan.

Tapi, setidaknya, setelah nanti kamu tahu siapa orangnya yang suka melihat-lihat foto kamu, maka rasa penasaran kamu akan terpuaskan. Mengenai apa yang akan kamu lakukan setelah mengetahuinya, itu lain perkara.

Namun sebelumnya, ada baiknya kamu berhati-hati. Jangan sampai hanya karena ingin memuaskan rasa penasaran, kamu ikuti saja semua tips dan cara mengetahui siapa yang stalking akun Instagram kamu yang ada di internet, akun Instagram atau akun medsos kamu malah jadi bermasalah.

Asal tahu saja, ada banyak aplikasi Android yang mengaku bisa memberi kamu cara mengetahui stalker akun Instagram tapi ujung-ujungnya malah mencuri data dan membuat akun Instagram penggunanya jadi bermasalah. Mulai dari di suspend, sampai benar-benar dihapus oleh pihak Instagram.

baca juga: Tips Cara Supaya Hemat Kuota Internet 1GB Untuk 1 Bulan.

Seperti misalnya kasus aplikasi palsu bernama InstLike yang telah berhasil menipu banyak akun Instagram yang ingin mendapat banyak like dalam waktu singkat, tapi ujung-ujungnya malah mengelabuhi korban supaya mau memberikan password akun Instagram.

Waktu itu, tidak perlu lama bagi aplikasi ini untuk menjebak sampai 100.000 akun.

Mulailah curiga, jika menggunakan layanan online atau aplikasi untuk melihat pengunjung Instagram meminta kamu memberikan password atau data pribadi yang detail.

Cara Mengetahui Siapa Yang Stalking Akun Instagram Kita

Cara Mengetahui Siapa Yang Stalking Akun Instagram
Cara Mengetahui Siapa Yang Stalking Akun Instagram
Loading...

Setidaknya ada dua cara untuk mengetahui stalker ig kamu, yaitu

  • dengan menggunakan Instagram Stories
  • dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga

Untuk sekadar memuaskan rasa penasaran kamu, dee-nesia sarankan kamu pakai Instagram Stories saja. Karena caranya mudah dan aman. Kamu tidak akan beresiko dijahili atau diganggu aplikasi lain.

Cara menggunakan Instagram Stories untuk mengetahui stalker

Dengan Instagram Stories kamu bisa memposting satu atau beberapa foto, dan juga video pendek.

Instagram Stories ini pas banget untuk kamu yang kepingin eksis dengan membagikan kegiatan atau apapun yang menurutmu menarik dan membuat kamu ‘ada.’

Dalam Instagram Stories ini, kamu bisa melihat jumlah orang yang menonton stories kamu, dan juga menunjukkan siapa saja yang sudah melihat stories kamu itu.

Di update terbaru, kamu bahkan sudah ditambahkan fungsi untuk mencari berapa orang yang mengikuti dari data statistik Stories kamu. Emmm…, untuk sekarang, sepertinya memang masih dalam tahap pengembangan sehingga belum bisa bekerja sempurna.

Ketika kamu upload foto ke Instagram, kamu juga akan mengetahui siapa yang sudah memberi like. Tapi tidak ada info mengenai siapa yang sudah melihatnya. Kan tidak semua orang yang melihat akan memberi like.

Sementara, kalau kamu upload video pendek ke Instagram, kamu akan diberi tahu sudah berapa kali video tadi dilihat, berapa kali di like dan siapa saja yang sudah memberi like.

Jadi, sebenarnya, lebih efektif menggunakan video untuk mengetahui seberapa terkenal kamu di dalam lingkaran pertemanan kamu di Instagram.

Instagram Stories memberi kamu data statistik yang lebih detail dan lengkap. Sehingga kamu bisa lebih akurat mengetahui siapa yang sering stalking akun ig kamu.

Seharusnya sih data dari Instagram Stories ini sudah cukup untuk memuaskan rasa penasaran kamu.

baca juga: Cara Menjual Foto Online di 123rf Supaya Cepat Laku.

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui siapa yang stalking ig kamu

Di Google Play Store, ada banyak aplikasi yang ‘katanya’ bisa memiliki kemampuan untuk memberi data siapa saja yang sudah stalking akun ig penggunanya

Sebut saja aplikasi InstaReport, Social Track, atau Social Fans.

Ada banyak lagi lainnya. Tapi ya itu, kebanyakan meragukan.

Kalau kamu mau mencoba aplikasi sejenis lainnya, pastikan kamu sudah baca baik-baik feed back atau komentar dari pengguna lain. Jika ada yang mencurigakan, sebaiknya jangan di install.

Daripada nanti malah membuat akun Instagram kamu kacau balau.

Repotnya lagi, rata-rata aplikasi untuk mengetahui siapa yang stalking akun Instagram itu berbayar. Dengan harga yang lumayan mahal. Beneran kamu mau bayar sejumlah uang membeli aplikasi hanya untuk mengetahui stalker kamu? Hmmmm….

Misalnya Social Fans, ok, fitur dan kemampuannya memberi data stalker memang cukup bagus dan akurat. Setidaknya itu komentar penggunanya. Tapi harganya $40.

Atau mau coba aplikasi InstaReport? Bayar juga secara bulanan alias kita harus berlangganan layanannya seharga $4.99 per bulan. Untuk satu tahun, jadinya $59.00. Lebih mahal dari Social Fans.

Kalau Social Track, juga pada prinsipnya sama. Install-nya gratis. Tapi kalau kamu mau melihat datanya, ya ujung-ujungnya bayar juga.

baca juga: Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Facebook Kita Yang Aman Tanpa Aplikasi.

Untuk penggunaan aplikasi lain yang lebih baru, silahkan saja dicoba. Tapi tetap harus hati-hati.

Kalau ada aplikasi atau layanan online yang meminta kamu memasukkan password dan bukannya menghubungkan akun, maka aplikasi itu bisa dipastikan hanyalah aplikasi scam.

Bagaimana? Masih penasaran dengan cara mengetahui siapa yang stalking akun Instagram kamu? Jangan lupa baca juga Cara Melihat Foto Instagram Yang di Private.

Loading...