dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Mengembalikan Setting Enable Java Script di Firefox Baru

Cara Mengembalikan Setting Enable Java Script di Firefox Baru | Apakah anda sudah update Firefox ke versi 23 atau yang lebih tinggi? Jika ya, maka mungkin anda menyadari, kalau ada beberapa fitur standar yang dihilangkan. Fitur penting yang dihilangkan itu 3 diantaranya adalah pilihan untuk otomatis mengunduh gambar, mengaktifkan JavaScript, dan selalu menampilkan tab bar.

Mengapa dihilangkan? Mungkin, pihak Mozilla merasa ketiga fitur tersebut tidak diperlukan pengguna, toh sekarang rata-rata pengguna memiliki akses internet yang cepat. Betul, tapi itu di luar sana. Di Indonesia? Wong menkominfo kita, Tifatul itu, malah bertanya, untuk apa akses internet kecepatan tinggi. Kan?

Yang paling membutuhkan ketiga fitur diatas adalah pengguna browser yang tidak memiliki akses internet cepat, apalagi kita yang sudah internetnya lambat, tidak stabil, pakai kuota lagi, hmmmm….

Misalnya kita bisa matikan gambar dan JavaScript, hmmmm, lumayan banget tuh penghematan kuota internet kita. Okelah, Firefox versi terbaru selalu membawa fitur-fitur baru yang bagus dan berguna, terutama dari sisi keamanan user terhadap malware dan phising. Tapi kalau ketiga fitur dasar tadi hilang, ya bikin kurus, karena jatah makan jadi dipakai untuk jatah kuota, haha…. alay banget ya…