Cara Mengecek Sisa Kuota 3 AON

Sedang mencari cara cek sisa kuota 3 AON? Mudah kog. Ada beberapa cara malah. Setahu saya ada 4 cara yang bisa kita lakukan untuk mengetahui sisa kuota paket internet 3 AON. Saking banyaknya, kita malah jadi mudah lupa. Dan setiap kali beli paket internet murah 3 AON, setiap kali pula kita browsing cari tahu cara melihat sisa kuotanya. Haha…. Itu saya thok paling ya…. Maklumlah sudah mulai uzur ini umur.

Ok, langsung saja. Berikut ini cara cek kuota paket internet 3 AON yang paling mudah.

Pertama, dengan mengakses http://my.tri.co.id atau http://internet.tri.co.id. Sama saja kog itu. Halaman yang dibuka juga sama layout alias tampilannya. Heran juga mengapa 3 menyediakan dua alamat berbeda untuk menampilkan status dan sis kuota internet pelanggan-nya. Jadi kerasa mubazir domain yang dipakai-nya.Cara Mengecek Sisa Kuota 3 AON

Loading...

Dengan mengunjungi salah satu dari kedua alamat di atas, tampilan yang akan anda lihat kurang lebih akan seperti ini:Cek Sisa Kuota 3 AON

Anda bisa mengaksesnya di desktop browser favorit anda, jika anda memasang kartu 3 AON di modem atau tethering internet via WiFi dari smartphone Android atau iOS anda. Semua bisa kog.

Cara kedua, dengan melalui kode USSD. Caranya ketik *111*3*1#. Akan muncul 2 pilihan, 1. kuota reguler dan 2. kuota download. Masukkan angka 1. Nanti anda akan dikirimi sms yang berisi status dan sisa kuota paket internet 3 AON yang anda punya.SMS sisa kuota 3 AON

Cara ketiga, ini juga mudah. Silahkan kirimkan sms ke 234 berisi teks INFO DATA. Hasilnya juga sama, anda akan dibalasi dengan sms yang berisi status dan sisa kuota paket internet 3 AON anda.

Cara keempat. Dengan menggunakan aplikasi BimaTRI. Anda bisa mendownloadnya di Google Play Store. Jika sinyal 3 di tempat anda bagus, ini adalah cara yang paling enak dan nyaman. Tampilan aplikasi BimaTRI ini juga bagus. Tapi kalau penerimaan sinyal 3 jelek, sebaiknya pakai 3 cara mengecek sisa kuota 3 AON yang sebelumnya saja. Untuk mencobanya, silahkan kunjungi https://play.google.com/store/apps/details?id=com.altermyth.bima.tablet.

Sekedar tambahan, update terbaru aplikasi BimaTRI ini kurang bagus kerjanya. Butuh sinyal yang ekstra bagus baru mau menunjukkan sisa kuotanya. Jika sinyal sedang lemah, ya gagal terus. Saya menginstalnya di Xperia Ray. Belum nyoba di handset yang lain sih. Masalahnya, aplikasi BimaTRI yang sebelumnya, tidak mau bekerja, jadi harus menggunakan versi terbarunya yang bermasalah itu.

Untuk saat ini, 3 tetap saya rekomendasikan sebagai operator internet murah. Tapi hanya untuk download saja. Jika anda lebih banyak browsing, terutama dengan laptop atau PC, sebaiknya pakai yang lain. Karena jika sinyal pas agak kurang, 3 secara otomatis mengurangi resolusi foto atau gambar yang diload browser. Foto apapun dari situs manapun akan terlihat jelek.

Kalau tidak bisa download pakai 3, ya dipancing dulu menggunakan operator lain, nah, kemudian baru dilanjut dengan 3. Lumayan hemat kan?

Loading...