Cara Mengcopy Seluruh Isi Sebuah Website

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Hayo…! Siapa yang sampai ingin mengcopy isi seluruh website? Haha… Pasti ada maksud lain ya…? Jangan curiga dulu. Meskipun kemungkinan akan jadi buruk itu ada. Terkadang kita memerlukan semuanya. Sedikit kemaruk sih. Bagaimana kalau anda ternyata memang pemiliknya and you do need to backup s website entirely? Jadi wajar kan kalau kita melakukannya?

Biasanya setiap layanan website building juga menawarkan fitur untuk melakukan backup data. Anda juga diperbolehkan untuk berpindah layanan. Jika anda membutuhkan yang lebih sederhana dan maksud anda bukan seperti itu, meskipun juga bisa, ada satu aplikasi yang sangat direkomendasikan. Apa nama aplikasi download keseluruhan isi website? HTTRACK namanya.

Jika memang benar-benar memerlukannya silahkan kunjungi http://www.httrack.com/

httrack

Aplikasi ini free dengan lisensi GPL. Sudah sakti, free pula, waaaa…. Bayangkan apa yang bisa anda lakukan dengannya.

HTTRACK mampu mengcopy isi keseluruhan situs. Dia bahkan bisa mengambil active code dan membuatnya tetap berjalan secara offline. Itu, jika anda menggunakan Windows.

Kalau anda memakai Linux anda bisa memakai tool yang juga sakti mandraguna untuk melakukan keperluan mengcopy keseluruhan website ini:

Wget: ini adalah tool klasik dengan command-line tool. Dia sudah datang di dalam sistem Linux/Unix. Dan juga tersedia untuk versi Windows.

Untuk penggunaannya kunjungi: http://linuxreviews.org/quicktips/wget/ dan
http://www.krazyworks.com/?p=591. sumber: HTG

Ingat ya, ini untuk keperluan pemelajaran saja. Pisau itu tidak membunuh, orang yang memegangnya yang bisa membunuh. Jadi tool sesakti ini jangan disalahgunakan.

Loading...