Cara Mengatasi Redirect Iklan Operator Seluler Yang Menyerobot

Salah satu cara mengatasi redirect iklan operator seluler yang menyerobot traffic ke blog adalah dengan mamasang sertifikat SSL pada url blog kita. Jengkel banget kan, ketika membuka blog, lalu ada iklan yang mendadak muncul?

Kalau itu iklan yang memang berasal dari blog itu sendiri, ok-lah, kita sebagai pengunjung masih bisa maklum, mengingat salah satu sumber pendapatan blog memang dari iklan.

Sepanjang yang tampil bukanlah iklan pop-up atau pop-under, saya biasanya masih bisa ‘tahan’.

Tapi yang dilakukan beberapa operator seluler di Indonesia, adalah mereka me-redirect url ke iklan mereka terlebih dahulu. Sehingga jika gagal dipanggil, alamat url tadi sama sekali tidak bisa terbuka. Setelah direfresh berkali-kali baru bisa diload.

Dan bagi blogger-nya, jelas itu keberadaan iklan dari operator seluler ini mengganggu traffic blog yang sudah dengan susah payah didapatkan.

Efek pertamanya adalah traffic yang perlahan namun pasti turun terus. Mungkin karena lama loadingnya, Google kemudian menurunkan peringkatnya di SERP. Tidak tahu pasti sih.

Kemudian, karena jumlah pengunjung turun, tentu saja penghasilan dari iklan, baik itu Adsense atau yang lain juga akan turun. Tidak drastis, tapi terus menerus.

Blogger yang sudah menulis dengan serius mencoba menyajikan tulisan terbaiknya, #eh, begitu dapat traffic, diserobot iklan dari operator. Ampun kan?

Lalu apa yang bisa dilakukan?

Cara Mengatasi Redirect Iklan Operator Seluler Yang Menyerobot

Cara mengatasi redirect iklan operator seluler

Salah satu yang kemudian dee-nesia

Loading...
lakukan untuk mengatasi redirect iklan operator seluler adalah dengan memasang sertifikat SSL. Jadi ada biaya tambahan. Karena dee-nesia membeli sertifikat SSL ini di namecheap. Bukan memakai yang gratisan seperti Let’s Encrypt.

Waktu itu belum tahu kalau ada yang gratisan sih. Lha sudah kadung terlalu jengkel dengan ulah operator yang dee-nesia gunakan untuk tethering sih…

Setelah pasang SSL, dee-nesia tidak lagi disusupi iklan dari operator.

Bagi yang masih penasaran tentang SSL, silahkan baca dulu Pengertian SSL dan Cara Kerjanya.

Harga sertifikat SSL di namecheap

dee-nesia membeli sertifikat SSL PositiveSSL Multi Domain yang saya pakai juga untuk dua blog bermesin WordPress lainnya. Waktu itu, saya rasa harga $29.88 sudah cukup murah.

Dibandingkan dengan layanan sejenis lainnya, harga sertifikat SSL di namecheap termasuk murah dan cepat. Tentu saja, jangan dibandingkan dengan yang gratisan.

Single Domain SSL

  • PositiveSSL $9 untuk personal website
  • EssentialSSL $29 untuk personal website
  • InstantSSL $39 untuk business website
  • InstantSSL Pro $59 untuk business website
  • PremiumSSL $79 untuk business website
  • EV SSL $88.88 untuk situs e-commerce

Multiple Domain (bisa untuk sampai 3 domain)

  • PositiveSSL Multi Domain $29.88 untuk situs e-commerce
  • Multi-Domain SSL $89.88 untuk situs e-commerce
  • Unified Communications $89.88 untuk situs e-commerce
  • EV Multi-Domain SSL $168.88 untk business website

Buat yang juga jengkel dengan sisipan iklan dari operator, jangan ragu untuk juga pasang SSL. Selain aman diselingkuhi operator, sertifikat SSL juga akan meningkatkan kepercayaan search engine pada blog, sehingga harapannya akan lebih mudah mendapat tempat di halaman pertama hasil pencarian Google serta search engine lainnya. Kalau mau yang gratisan, silahkan coba di Let’s Encrypt tadi. Kalau perlu yang lebih bagus, silahkan cek di namecheap.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....