dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Mengatasi Memory Card Tidak Terbaca di Android

Ini cara mengatasi memory card tidak terbaca di Android. Benar-benar menjengkelkan ketika kita mengalaminya. Kalau isinya cuman file film atau musik itu mah gampang. Bisa copy lagi atau paling apes ya mesti download lagi. Lha kalau file foto dan video yang kita rekam sendiri? Bisa hilang itu semua kenangan.
Jika kamu mengalaminya, pertama jangan panik. Masih ada harapan supaya kartu memory bisa digunakan lagi, atau paling tidak, bisa dibaca lagi dan menyelamatkan data di dalamnya.

Coba ikuti langkah mengatasi kartu memory tidak terbaca di Android  berikut ini. Sebenarnya ini bukan cuman di Android saja. Kamu bisa menggunakannya juga jika kartu memory kamera digital atau punya smartphone ber-OS selain Android, macam iOS atau Windows Phone. Karena pada dasarnya sama saja.

Apa penyebab kartu memory tidak terbaca di Android?

Penyebabnya memang macam-macam. Yang paling sering adalah karena kualitas si microSD yang kita gunakan. Jika kamu bisa pastikan kalau microSD yang kamu gunakan itu dari merk yang bagus dan kondisinya juga bagus, tapi ternyata tidak terbaca di Android kamu, maka semoga beberapa tips cara mengatasi microSD tidak terbaca di Android berikut ini bisa membantu.

Sebelumnya, saya ingatkan dulu sebagai bentuk disclaimer dari posting ini:

Loading...