Cara Mengatasi Koneksi Internet Tri Yang Tidak Stabil

Cara mengatasi koneksi Tri tidak stabil | Kamu pakai paket internet 3 program Always On? Iklannya memang lagi gencar dan bagus, tapi seiring dengan jumlah pelanggan yang bertambah, kecepatan dan stabilitas jaringan 3 menjadi agak tersendat. Biasa, jaringannya tidak stabil, koneksi internet sering putus sendiri, download musti diulang-ulang dan menunggu keberuntungan, dan sebagainya.

Lalu, apakah ada cara mengatasi koneksi Tri tidak stabil ini? Tenang saudara-saudara. Ada tips sederhana untuk menstabilkan koneksi 3 kamu kog.

baca juga: XL Paket Internet 3 Bulan–Alternatif Paket Internet Murah Yang Bagus

Memang sih, tips mempercepat koneksi Tri ini tidak akan meningkatkan kecepatanmu sampai 3 kali lipat, tapi paling tidak kamu akan mendapatkan koneksi internet 3 yang lebih stabil. (sumber: Paseban)

Cara mengatasi koneksi Tri tidak stabil

  • Klik kanan pada menu Dial-Up and VPN internet 3 kamu, pilih properties. Klik menu Options yang berada pada tab ke dua.
  • Hilangkan tanda centang pada Prompt For Phone Number. Pilihan ini berada di urutan terakhir dari empat menu pilihan dialing options.
  • Masih pada halaman yang sama, pada pengaturan redialing options, ganti angka pada pilihan redial attempts menjadi angka 99.
  • Beri tanda centang pada kolom Redial If Line Is Dropped.
  • Pindah ke security tab. Pada pengaturan Data Encryption, pilih No Encryption Allowed (Server Will Disconnect If It Requires Encryptions).
  • Selanjutnya, centang semua kolom (4 kolom) yang ada pada Allows These Protocols. Pindah ke tab selanjutnya.
  • Pilih tab networking. Masuk ke pengaturan jaringan dengan cara mengklik kolom Internet Protocol Version 4 (TCP / IPv 4). Beri centang pada kolom tersebut, maka silakan masuk ke pengaturan lanjutan dengan mengklik menu Properties.
  • Tetapkan DNS Server Address. Beri tanda bulat atau klik menu Use The Following DNS Server Addresses. Isi kolom yang sudah disediakan dengan 8.8.8.8. Jika sudah selesai, sekarang kita memasuki langkah akhir dengan mengklik menu Advanced.
  • Di sini ada 3 tab menu. Ubah pengaturan pada tab IP Setting. Hilangkan tanda centang yang terdapat pada kalimat Use Default Gateway On Remote Network.
  • Tekan tombol OK supaya semua perubahan yang kamu buat tadi tersimpan.
  • Putuskan koneksi internet 3 kamu sejenak, lalu koneksikan lagi.
  • Hehe, sekarang kamu tidak perlu khawatir koneksi internet 3 kamu sering putus nyambung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Aplikasi Untuk Mempercepat Akses Internet

Koneksi internet 3 saat ini sudah mengalami banyak sekali kemajuan. Sudah tidak seperti dulu yang relatif sangat tidak stabil. Meski masalah utama ini masih lumayan sering terjadi.

Untuk saat ini, dee-nesia tidak lagi mengandalkan koneksi internet 3 sebagai koneksi utama. Bukan karena sinyalnya jelek. Tapi karena sepertinya 3 masih belum melepas kebijakan shared IP-nya.

Ini membuat koneksi internet 3 sering dicurigai Google sebagai koneksi internet yang tidak aman. Jadi harus sering memasukkan kode captcha bahkan ketika sedang searching di Google.

Pernah juga si JetPack menganggap koneksi saya tidak aman dan kemudian di blokir gara-gara memakai koneksi itnernet 3. Hehe…. Bagaimana? Apakah anda juga masih mengalami masalah dengan koneksi internet 3? Di tempat saya sudah ada jaringan 4G-nya loh….

Loading...