Cara Mengatasi Foto Tidak Muncul di Home Blog WordPress

Cara Mengatasi Foto Tidak Muncul di Home Blog WordPress | Ini masalah kedua yang saya hadapi dengan WordPress. Maklum masih beberapa hari berkenalan dengan platform blogging canggih yang sangat populer ini setelah sebelumnya terlanjur bermesra-mesra dengan mesin blogger.

Thumbnail foto tidak muncul di halaman Home WordPress itu sebenarnya masalah yang sangat ringan. Setidaknya itu yang saya hadapi. Saking saktinya si WordPress, sampai kita diberi banyak sekali pilihan setting yang terlihat ribet. Jika dibandingkan dengan mesin blogger, rasanya mirip dengan setelah biasa memakai kamera pocket trus mendadak pakai kamera DLSR. Bingung harus mulai setting dari mana. Termasuk untuk menentukan thumbnail foto yang seharusnya tampil di halaman home WordPress.

Cara Mengatasi Foto Tidak Muncul di Home Blog WordPress

Sebelum lanjut, sebaiknya kita pastikan dulu kalau foto yang dimaksud sudah muncul di postingan kita. Jadi ketika halaman posting tersebut dibuka, foto sudah tampil. Bisa juga dengan memastikan foto tersebut sudah ada di Media.

Mengatasi Foto Tidak Muncul di Home Blog WordPress
Mengatasi foto tidak muncul di home blog wordpress
Loading...

Nah, sekarang silahkan lihat ke bagian kanan bawah halaman editor posting WordPress. Sudah? Nah, di situ akan terlihat pilihan “Gambar Andalan” (kalau anda memakai bahasa Indonesia).Nah, sekarang tinggal klik pada tautan ‘Buat gambar utama’ yang akan mengarahkan kita ke Media. Segera sesudah gambar atau foto yang anda maksud kelihatan, anda bisa pilih, lalu edit propertinya sesuai dengan yang dibutuhkan posting yang hendak anda pasangi gambar tersebut.

Berbeda dengan ketika masih di blogspot, sekarang kita bisa memilih sembarang gambar di Media sebagai sumber gambar yang akan kita pasang sebagai thumbnail yang akan muncul di halaman Home. Kalau di blogger kan otomatis akan menggunakan foto yang ada di posting itu. Tidak bisa pakai yang lain.

Jika kasus di WordPress anda sama seperti yang saya alami, maka seharusnya jika anda mengunjungi halaman Home blog anda, thumbnail foto yang anda inginkan sudah terpasang padu dengan posting anda. Tidak menutup kemungkinan masalah yang terjadi lebih pelik dari itu. Jangan lupa untuk baca juga Cara Menghemat Kuota Bandwidth Hosting WordPress.

(Visited 264 times, 6 visits today)
Loading...
6 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....