dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Mengatasi Asus 1215B Touchpad Error

Cara mengatasi Asus 1215B TouchPad error  | Netbook 12 inchi murah nan laris dari Asus ini memang menggoda banyak orang untuk membelinya. Harga murah, bertenaga dengan prosesor E450, RAM 2GB, mampu memainkan video 1080p full HD, bisa diajak main game kelas berat, dan sederet keunggulan lainnya (lengkapnya baca:  Review Asus 1215B Netbook Murah Bertenaga).

Namun selain sederet keunggulan tadi, Asus Eee PC 1215B mempunyai masalah yang sangat mengganggu, yaitu touchpad yang sering error. Biasanya terjadi ketika kita menekan agak keras pada bagian kiri atas touchpadnya. Errornya sangat mengganggu, fungsi tap tidak berjalan semestinya. Jadi kalau kita melakukan tapping alias mengetuk pada touchpad sebagai ganti melakukan klik kiri, yang terjadi adalah kursor mouse akan berpindah ke sisi kanan atas layar. Jadi percuma kalau anda sudah menginstall Synaptics Pointing Device Driver. Dia juga akan berhenti bekerja.

Dari hasil googling, ada beberapa versi mengapa error pada touchpad 1215B ini terjadi. Namun secara umum mereka menyimpulkan bahwa keberadaan bantalan di bawah touchpad-lah yang menjadi akar masalahnya. Jadi menginstall driver terbaru pun tidak bisa menyelesaikan masalah touchpad error ini. Karena memang masalahnya ada di hardware-nya bukan pada sisi software. Ok, terus cara mengatasi touchpad error-nya bagaimana?