Cara Mengaktifkan Click To Play Plugin di Google Chrome

Cara mengaktifkan Click To Play Plugin di Google Chrome | Sama dengan di Firefox, kita juga bisa menghemat kuota internet di Google Chrome dengan jalan mengaktifkan plugin Click To Play. Kog bisa menghemat kuota internet? Seringkali, kita dipaksa mendengarkan lagu atau melihat video yang secara otomatis berjalan begitu kita mengunjungi suatu situs atau blog. Terkadang malah kita dibuat jengkel karena lagu dan video tersebut tidak bisa dimatikan. Yang lebih bikin mangkel, kebanyakan mereka itu iklan. Nah, dengan mengaktifkan plugin Click To Play ini mereka hanya akan berjalan kalau kita melakukan klik di atasnya, lain tidak. Kalau anda memakai Firefox, baca caranya di Mengaktifkan click to play di Firefox.

Kalau di Google Chrome, caranya kurang lebih sama, seperti ini:

Cara mengaktifkan plugin Click To Play di Google Chrome

Klik pada ikon Setting di sebelah kanan address bar, dan pilih Setting
setting di Chrome

Loading...

Kemudian pilih Show advanced settings.
Show advanced settings
Scroll ke bawah sampai anda bisa melihat bagian pengaturan privacy, lalu klik Content settings button.
pengaturan privacy
Sebuah window pop-up akan muncul, scroll ke bawah sampai anda melihat bagian pengaturan Plug-ins. Ubahlah opsi plug-in dari Run automatically menjadi Click To Play.
pengaturan plugin
Nah, sekarang, jika anda mengunjungi situs dengan video yang meminta plugin, seperti Youtube, anda harus melakukan klik pada video tersebut sebelum otomatis berjalan. Percayalah, ini akan memberi anda penghematan beberapa MB kuota internet anda yang berharga banget itu, terutama buat kita yang tidak menggunakan akses internet unlimited.

Setiap kali ada frame video dalam situs atau blog yang anda kunjungi tampilan frame-nya akan menjadi seperti ini:
tampilan plugin Click To Play di Chrome

Dengan begini, anda jadi punya pilihan untuk membiarkan video-nya dimainkan atau tidak. Jika anda merasa videonya layak tonton, silahkan klik pada gambar. Kalau tidak, ya biarkan saja. Dengan begitu, anda bisa menghemat kuota internet. Ini juga langkah bagus untuk menghadapi website yang sukanya menampilkan frame video atau berupa iklan pop-under dan pop-up yang berisi iklan berupa video yang otomatis berjalan. Anda punya tips atau trick supaya kuota internet semakin hemat tidak boros bandwith? Share donk….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....