Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Lewat Internet

Cara mendapatkan uang dengan cepat lewat internet | Ada beragam cara yang kita bisa lakukan dengan internet. Yang paling utama tentu saja untuk mendapatkan informasi apapun dan kapanpun melalui device apapun yang bisa terhubung internet. Demikian juga dengan mendapatkan uang dari internet. Ini sangat bisa kita lakukan. Ada yang sifatnya langsung, ada juga yang sifatnya tidak langsung.

Yang saya maksud mencari uang lewat internet yang langsung itu adalah jika kita mencari uang atau dibayar karena ada pengiklan yang membayar kita setelah kita memberikan jasa dengan memasang iklan mereka di tempat kita, ini berarti kita harus punya blog atau fans page di Facebook atau medsos lain.

Sementara yang tidak langsung, itu jika kita mendapat uang melalui internet setelah kita menjual barang atau jasa dengan memanfaatkan internet untuk melakukan promosi. Bentuknya bisa sangat sederhana, misalnya anda menjual barang atau jasa melalui Facebook. Anda langsung mendapat uang dari customer atau pelanggan. Internet hanya menjadi perantara saja.

Saat ini, peluang mendapatkan uang dengan cepat lewat internet sangat terbuka. Bisa dibilang, siapapun yang punya akses internet bisa mencari uang dengan mudah lewat internet. Dengan modal kuota internet dan akun Facebook saja, anda bisa dengan mudah memulai bisnis anda sendiri yang berbasis internet. Tidak perlu menyewa tempat di ruko atau mendirikan bangunan toko anda di rumah. Cukup dengan akun Facebook dengan jumlah teman yang banyak.

Buat yang serius ingin tahu cara mendapatkan uang dengan cepat lewat internet, silahkan baca terus deh. Siapa tahu anda akan mendapat inspirasi dan menambah semangat untuk mencari uang dari internet. Berikut beberapa yang bisa anda coba lakukan.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Lewat Internet

Cara Mendapatkan Uang Dengan Cepat Lewat Internet

Loading...

1. Mendapatkan uang dari internet dengan memanfaatkan aplikasi Android

Menurut saya, ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan uang dari internet. Siapa sih yang saat ini belum memakai smartphone Android? Jika pun anda tidak memakainya, maka kemungkinan anda memakai iOS atau Windows Phone. Dan di kedua platform OS smartphone tadi, ada juga banyak aplikasi yang memungkinan kita mendapatkan uang.

Tapi yang akan kita bahas sekarang hanya aplikasi untuk mencari uang di Android. Saya sendiri cukup puas dengan uang hasil dari aplikasi Android itu. Sangat cukuplah kalau hanya untuk mengganti uang pulsa dan kuota internet setiap bulannya. Asal tahu saja, saya menghabiskan kuota internet rata-rata sekitar 5GB tiap bulannya. Kalau untuk telepon dan sms sih cuman sekitar 25 ribu per bulan. Hehe… Kalah jauh dibanding pengeluaran untuk kuota internet. Dan penghasilan dari aplikasi Android yang saya maksud tadi sangat-sangat cukup untuk mengcover biaya-nya. Mau? Silahkan baca: Aplikasi Android Untuk Cari Uang Dengan Mudah. Saya juga sudah sertakan cara cepat meningkatkan penghasilan dari aplikasi tersebut.

2. Cari uang dari internet dengan ikut bisnis afiliasi

Kalau yang satu ini, lumayan butuh usaha. Minimal anda harus punya blog yang pengunjungnya lumayan banyak. Bisnis afiliasi ini lumayan menjanjikan. Anda bisa mendapat komisi yang besar dari setiap penjualan yang terjadi. Sementara ini saya ikut program afiliasi dari Lazada, Bhinneka, Amazon, IndThemes, dan beberapa program afiliasi lain yang kurang saya tekuni. Sekadar ikutan saja tapi tidak sampai niat banget menjalankannya, haha…. Terlalu banyak malah tidak fokus.

Untuk saat ini, bisnis afiliasi dari Lazada lumayan menjanjikan. Komisinya bisa sampai 10% untuk jenis barang tertentu. Kalau Bhinneka komisinya kecil banget, meski untuk pembayaran lebih tepat waktu.

3. Mencari uang cepat dari internet dengan jualan online

Kalau anda tanya cara yang paling cepat dapat uang dari internet, saya tidak bisa merekomendasikan yang lebih cepat dari pada yang satu ini. Ya jualan online. Selain hampir tanpa modal kecuali kulakan barang yang anda jual dan sedikit sekali kuota internet, anda hanya perlu akun medsos yang banyak.

Saya punya seorang keponakan yang masih kuliah. Omset penjualan setiap bulannya bisa mencapai 4-5 juta bersih. Itupun dia hanya mengandalkan Facebook sebagai media promosi. Jualan apa coba? Jam tangan. Untungnya tidak sampai 3 ribu rupiah per item. Kalau bisa mendapat 5 juta per bulan itu berarti dia bisa jual berapa item? 5 juta dibagi 3 ribu rupiah, hmmm, 1.666 biji jam tangan. Phew!

Tapi tentu saja, itu hasil yang kita lihat sekarang. Kita tidak melihat segala proses yang dia alami untuk mencapai omset penjualan sebesar itu.

Jadi, sebelum terlambat keburu orang lain mencoba duluan, segera saja cari barang apa yang sekiranya bisa anda jual dan laku di pasar teman-teman Facebook anda.

4. Menambah pendapatan dari internet dengan membuat blog

Ini yang saya lakukan. Membuat blog untuk cari uang. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan blog. Sekadar berbagi, bercerita, bertanya, atau bahkan cuman memposting foto yang kita ambil dengan kamera smartphone kita sendiri.

Untuk mulai membuat blog, kita bisa manfaatkan mesin blog gratisan macam Blogger.com atau WordPress.com. Semuanya bagus kog. Kalau mau beneran cari uang dengan blog, sebaiknya ya pakai WordPress yang self hosted dengan domain sendiri.

5. Mencari uang dari internet dengan menjual jasa

Jika anda punya keahlian khusus, anda bisa mempromosikan keahlian anda itu dengan menawarkannya lewat internet. Keahlian apa? Apapun. Apa saja. Selama ada orang yang membutuhkan jasa anda itu, maka kemungkinan anda bisa dengan mudah mendapatkan uang dari internet dengan menjual jasa itu semakin besar.

Saya punya teman yang hobi menggambar manual. Kalau menggambar dengan CorelDraw! gitu masih butuh belajar lama. Iseng-iseng dia menawarkan jasa pembuatan gambar line art. Eh, ternyata banyak juga yang butuh. Terutama mereka yang masih menghargai goresan tangan daripada goresan printer.

Misalnya lagi, anda bisa menulis. Tulisan anda itu bisa dijual.

6. Jual foto terbaik anda

Sekarang ini kamera DSLR harganya semakin terjangkau. Semua orang bisa membelinya. Juga kamera smartphone yang kualitasnya semakin bagus. Tidak kalah dengan hasil kamera DSLR kelas bawah. Dengan pengaturan tertentu dan moment yang pas, anda bisa saja mendapatkan foto yang sangat layak jual. Bayangkan, anda jepret foto, upload, dan tinggal menunggu uang mengalir ke rekening anda. Mudah bukan?

Apa iya semudah itu? Sayangnya tidak. Jika yang mengupload foto cuman anda, pastilah itu gampang. Kenyataannya ada banyak sekali saingannya. Jadi anda butuh tempat yang tepat dan tips yang bagus supaya anda bisa menghasilkan uang dari foto. Masih mau coba cari uang cepat dengan menjual foto? Silahkan baca 10 Situs Untuk Menjual Foto Dan Dapat Uang Dari Internet

7. Mendapatkan uang dari internet dengan upload video ke Youtube

Ini juga sangat mungkin loh. Sudah ada banyak contoh mereka yang mendadak kaya dari internet hanya dengan upload video ke Youtube. Seperti seseorang dari Jawa Tengah bernama Sugianto. Karena profesinya yang memang berkaitan dengan video – dia punya usaha shooting dokumentasi video acara perkawinan – beliau iseng saja meng-upload videonya ke Youtube. Awalnya, dia benar-benar iseng dan sama sekali tidak punya pikiran untuk cari uang dari internet via Youtube. Setelah ada ratusan video yang diupload dan ternyata banyak yang nonton, dia dikirimi Google untuk menguangkan video-nya tadi. Singkat cerita, sekarang dia bisa mendapat sekitar Rp. 40 juta per bulan dari Youtube. Juga ada cerita sukses Youtuber Indonesia lainnya, seperti Bayu Skak.

Jadi, jika anda cukup kreatif membuat video dan merasa menulis posting itu menuntut terlalu banyak kesetiaan, buatlah video yang orisinil lalu upload ke Youtube. Mudah kan?

Jika anda tertarik untuk mulai menghasilkan uang dari internet, silahkan baca Bagaimana Cara Mendapatkan $100 per Bulan Dari Adsense. Buat yang sudah punya blog tapi selalu ditolak daftar Google Adsense, ini ada Alternatif Google Adsense Yang Mudah Dapat Uangnya.

(Visited 415 times, 7 visits today)
Loading...
2 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....