Cara Mendapatkan BitCoin Mudah, Manfaatkan Komputermu

5 cara mendapatkan BitCoin | Meskipun berita terbarunya sekarang (saat posting ini ditulis) kurs BitCoins turun gara-gara pemerintah China melarang seluruh bank di sana untuk menerima pembayaran dengan BitCoins), tetap saja BitCoins menarik untuk dipelajari. Saya sendiri sudah mendengar tentang BitCoins ini beberapa lama, tapi masih ragu dengan prospeknya. Tentu hampir sama dengan anda, pertanyaan pertama yang muncul adalah bagaimana cara mendapatkan BitCoin? Berikut ini 5 cara mendapatkan BitCoin yang saya dapatkan dari http://www.makeuseof.com/.

Yang sebelumnya kita harus ketahui, bahwa cara yang akan kita bahas kali ini bukan cara terbaik untuk mendapatkan BitCoins dengan cepat. Lebih tepat disebut sebagai cara termudah. Dan seperti biasa, yang mudah-mudah itu biasanya hasilnya juga kecil. Tapi tetap layak coba kog. Jujur saja, saya sendiri belum mencobanya. Jadi jika nanti ternyata hasilnya tidak sebaik yang anda harapkan, ya jangan komplain, hehe…. Ini hanya sharing saja, dan semoga anda beruntung.

Ini 5 Cara Mendapatkan BitCoin Dengan Mudah

Berinvestasi

Ini adalah cara paling mudah untuk mendapatkan BitCoins. Meski beresiko dan butuh modal. Cara kerjanya sama saja dengan pertukaran uang konvensional lainnya. Dan dari selisih harga beli dan jualnya, anda bisa sedikit-demi sedikit mendapatkan BitCoins. Kalau dengan uang biasa, anda bisa melakukan penukaran uang di bank atau money changer. Untuk BitCoins, anda bisa memulainya dengan mengunjungi website yang memang melayani pertukaran semacam ini. Misalnya Mt. Gox. Dan belilah BitCoins dari sana dengan mata uang yang anda miliki.

Mengapa proses ini kita sebut investasi? Bukankah ini cuman pertukaran uang karena kita membelinya? Betul. Tetapi, karena nilai tukar BitCoins ini sangat fluktuatif, karena ada begitu banyak orang yang mencarinya, karena dia ini dirancang untuk deflasi – hanya ada sejumlah tertentu BitCoins yang ada, maka, jika anda memiliki BitCoins saat ini, bisa jadi kurs-nya akan bernilai 10 kali lipat dalam seminggu, sebulan atau setahun dari sekarang. Ketika itulah anda bisa menukarkannya dengan mata uang konvensional.

Tentu resikonya juga besar. Sama saja dengan kalau anda berdagang mata uang lainnya, US Dollar milsalnya.

Berjualan

Tentu saja, karena anda dimungkinkan untuk menjual barang dan menerima BitCoins sebagai bayarannya. Dimana harus memulainya? Yang paling mudah adalah dengan mendaftarkan pada situs toko online yang memfasilitasi BitCoins sebagai alat pembayaran. Anda bisa mencobanya di Coingig.com. Daftarkan diri anda, dan mulailah menjual barang anda. Situs ini cara kerjanya mirip dengan eBay. Bisa juga anda berjualan barang dengan mengiklannya sendiri tetapi anda hanya menerima pembayaran dalam bentuk BitCoins, sama saja kan?

Mendapatkan BitCoins Dengan GPU laptop atau PC anda

Cara mendapatkan BitCoin
Cara lain mendapatkan BitCoins adalah dengan memanfaatkan aplikasi BitCoins di kamputer anda. Aplikasi ini akan menjalankan berbagai penghitungan rumit meminjam komputer anda dan membayarnya dengan BitCoins sejumlah usaha yang dilakukan komputer anda itu dengan kriteria yang sudah mereka tentukan.

Tetapi, karena cara ini sudah berlangsung sejak lama, kesempatan mendapatkan uang banyak jadi agak susah. Masih ingat dengan Cari Uang Dengan Gomez Peer Zone

Loading...
? Kira-kira seperti itulah cara kerjanya.

Mengumpulkan BitCoins dengan komputer ini lebih baik dilakukan jika anda menggunakan AMD graphics cards, karena mereka lebih bagus dalam melakukan penghitungan matematis yang dilakukan aplikasi BitCoins mining. Kartu grafis nVidia dianggap kurang bagus, sehingga prosesnya akan lebih banyak menggunakan CPU anda dari pada GPU.

Mengumpulkan BitCoins dengan ASIC Cards

Jika anda berniat serius mengumpulkan BitCoins, lebih baik lagi jika anda menggunakan ASIC Cards yang bisa lebih efisien digunakan untuk keperluan ini dalam hal efisiensi penggunaan listriknya. Karena mereka lebih irit daya dan sanggup melakukan penghitungan yang lebih kompleks dibanding komputer biasa. Masalahnya, mesin-mesin ini tidak murah. Anda bisa coba mencari tahu harganya dan jika sesuai bisa membelinya di http://www.butterflylabs.com/.

Mengumpulkan BitCoins dengan Raspberry Pi

Yang terakhir, anda juga bisa mengumpulkan BitCoins dengan menggunakan Raspberry Pi. Harga mesin kecil mungil nan sakti ini cuman sekitar $35. Sebuah investasi yang mungkin akan memberi anda banyak BitCoins di masa depan. Tapi ini lebih cocok jika anda bukan orang yang sangat terobsesi dengan BitCoins dan hanya melakukannya karena hobi. Hasilnya memang tidak akan sebanyak kartu ASIC diatas.

Kesimpulan

Ok, BitCoins memang masih muda, dengan gejolak fluktuasi kursnya yang bisa sangat tinggi. Perlu beberapa hal yang harus dicermati untuk melibatkan diri menggunakannya. Bagaimana dengan anda? Barangkali anda punya cara sendiri untuk mendapatkan BitCoins? Atau anda sekadar ingin tahu tanpa ingin memakainya? Sharingkan pendapat anda dengan berkomentar.

Saya sih, jujur saja, sempat tergiur untuk mendapatkan uang mudah dengan beternak BitCoin. Tapi setelah beberapa lama, ternyata, saya harus mengakui kalau BitCoin ini bukan jodoh saya, haha…. Saya lebih cocok menjadi blogger saja. Untuk urusan penghasilan, sejauh ini ada beberapa jalan yang saya lakukan, dan syukur-lah, cukup untuk membeli kuota internet, beli kopi dan rokok, sewa hosting dan domain, dan lebihnya, masih lebih untuk bayar cicilan beli rumah, haha….. Nominalnya? Emmmm…., yang jelas dalam sebulan pendapatan dari internet sedikit lebih besar dari gaji bulanan pekerjaan off-line. Ingin tahu? Silahkan baca Ini Cara Saya Cari Uang Dari Internet.

Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....