Cara Mendapat Tiket Pesawat Murah Untuk Mudik Lebaran

Bagi orang Indonesia, momen lebaran selalu identik dengan mudik dan liburannya. Tidak peduli dekat atau jauh kita terpisah dari orang tua, mudik lebaran itu harus. Bagi Anda yang merantau, kebahagiaan bisa bertemu dengan orang tua dan sanak saudara di kampung halaman adalah hal yang luar biasa. Tidak bisa dibandingkan dengan jika Anda hanya membuat kartu ucapan selamat Idul Fitri.

Momen lebaran yang hanya terjadi setahun sekali ini adalah saat yang tepat untuk menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Jika hari pertama dan kedua lebaran biasanya diisi dengan sholat Ied dan bermaaf-maafan dengan keluarga dekat – orang tua dan saudara-saudara dekat, maka pada ketiga dan seterusnya, rata-rata sudah mulai unjung-unjung ke rumah saudara dan teman yang lokasinya sudah agak jauh tapi tidak sampai harus memaksa Anda untuk menginap di hotel.

Biasanya pula, mulai banyak keluarga yang mengisinya dengan mengunjungi tempat wisata dan menikmati liburan lebaran bersama-sama. Kegiatan liburan lebaran ini biasanya diikuti oleh beberapa keluarga, sehingga suasananya bisa lebih ramai dan menyenangkan.

Tidak ada yang ingin kehilangan momen kebersamaan seperti ini, sehingga kita juga menjadi menganggap wajar ketika mendengar berita tentang kemacetan jalur mudik lengkap dengan antrian mereka yang berburu tiket angkutan murah.

Tapi Anda tidak perlu pusing untuk pesan tiket pesawat, karena saat ini sudah ada banyak layanan berbasis online yang bisa Anda manfaatkan. Layanan yang diberikan juga relatif lengkap dan kaya fitur.

Rata-rata penyedia layanan tiket pesawat online ini bisa diakses melalui website dan juga aplikasi yang bisa di install di smartphone Android maupun iOS dengan mudah.

Supaya lebih mudah lagi, berikut ini adalah 5 cara mendapatkan tiket penerbangan Anda, supaya dapat yang murah – dan Anda bisa menyisihkan lebih banyak anggaran untuk mereka yang menunggu Anda sekeluarga di kampung halaman.

Cara Mendapat Tiket Pesawat Murah

Cara Mendapat Tiket Pesawat Murah Untuk Mudik Lebaran

Cara mendapatkan harga tiket pesawat termurah yang kita bahas kali ini sederhana saja sehingga semua orang pasti bisa melakukannya. Begini caranya:

  1. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari
  2. Beli tiket pulang-pergi
  3. Pentengin akun sosial media maskapai penerbangan
  4. Penerbangan transit lebih murah
  5. Gunakan aplikasi pesan tiket pesawat

Bagaimana? Sudah cukup jelas kan? Atau belum? Baiklah…, mari kita ulas satu per satu.

Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Sebenarnya inti dari cara dapatkan tiket pesawat murah yang satu ini adalah jangan terburu-buru memutuskan pesan tiketnya. Kalau waktunya sudah mepet, secara psikologis kita akan tertekan oleh kekhawatiran tidak mendapatkan tiket. Efeknya, kita jadi tidak bisa tenang membandingkan setiap pilihan tiket penerbangan yang ada.

Dengan memesan tiket pesawat jauh-jauh hari, Anda bisa membandingkan setiap opsi dan harga yang diberikan tanpa takut tidak mendapat tiket, lebih tenang dan tidak terburu-buru.

Sebagai momen tahunan, kita bisa memperkirakan kapan lebaran akan terjadi setiap tahunnya. Pun secara resmi, kita sudah bisa mengetahui tanggalnya di kalender. hNah, dengan berdasarkan penanggalan ini, kita sudah bisa ancang-ancang kapan sebaiknya mulai pesan tiket murah untuk mudik lebaran.

Untuk penerbangan domestik, penumpang bisa memesan tiket pesawat dari 1 sampai 3 bulan sebelum tanggal keberangkatan. Kalau penerbangan internasional sih bisa sampai 8 bulan sebelumnya.

Terlebih lagi, biasanya harga tiket penerbangan punya kecenderungan untuk naik sekitar sebulan sebelum tanggalnya. Jadi pesan tiket jauh-jauh hari selalu menguntungkan Anda.

Beli tiket pulang-pergi

Terutama jika Anda mudik sendirian, pertimbangkan untuk membeli tiket pesawat pulang-pergi. Untuk penerbangan jarak dekat memang hematnya tidak terlalu banyak, tapi untuk jarak jauh, Anda bisa lumayan berhemat.

Ketika Anda memesan tiket pergi-pulang, biasanya ada diskon yang ditawarkan. Jika tidak tertera jelas ketika Anda memesan, jangan ragu untuk menanyakan diskon smart combo.

Dengan memesan tiket pulang-pergi, berarti Anda juga sudah mematok waktu singgah di kampung halaman dalam waktu tertentu.

Pantengin akun sosial media maskapai penerbangan

Untuk memperbesar kesempatan Anda mendapatkan informasi pertama jika ada kesempatan dapat tiket pesawat murah, jangan lewatkan tiket promo yang biasanya diberikan oleh maskapai.

Tiket promo dengan diskon lumayan besar ini biasanya diberikan pada kesempatan tertentu – tidak terkecuali pada masa lebaran.

Tidak jarang, maskapai membatasi kuota tiket promo ini, jadi selain waktunya terbatas, kesempatan Anda juga dibatasi jumlah penerima. Lalu harus bagaimana dunk?

Follow dan pantengin akun sosial media resmi dari maskapai yang biasanya Anda gunakan. Dari sana Anda bisa mendapatkan informasi pertama jika mereka menggelar diskon, promo, atau event tertentu.

Penerbangan transit lebih murah

Anda memang ingin segera sampai di kampung halaman dan bertemu dengan keluarga besar, tetapi waktu perjalanan berbeda sedikit karena Anda mengambil penerbangan transit masih masuk akal – terlebih jika Anda melihat perbedaan harga tiket pesawat yang langsung dengan yang transit.

Ketika Anda memesan tiket pesawat, perhatikan pula opsi penerbangan dengan transit. Perhatikan perbedaan harga dan waktu tempuhnya. Jika masuk akal dan Anda tidak keberatan memperpanjang sedikit waktu sebelum bertemu sanak saudara, ini adalah pilihan bagus untuk mendapatkan tiket pesawat yang sedikit lebih murah.

Gunakan aplikasi pesan tiket pesawat

Anda juga bisa memperbesar kemungkinan mendapatkan tiket penerbangan untuk pulang kampung dengan harga lebih murah dengan memanfaatkan aplikasi tiket murah. Seperti aplikasi yang dimiliki tiket.com misalnya.

Aplikasi seperti ini menawarkan kecepatan dan kemudahan ketika kita butuh memesan tiket penerbangan. Semakin hari fitur yang ditawarkan juga semakin lengkap. Penggunaannya juga mudah berkat UI yang menarik tapi tetap sederhana untuk dipahami.

Demikian tadi 5 cara mudah dapat tiket pesawat murah yang bisa Anda lakukan supaya bisa lebih nyaman dan tenang sampai di kampung halaman. Jangan lupa untuk menggunakan selisih uang tiketnya untuk membelikan lebih banyak oleh-oleh untuk orang-orang tercinta ya. Have a safe trip, guys!!!

0 Shares
tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.