Cara Mencari Blog DoFollow Dengan Google Image Search

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Sampai saat ini polemik tentang blog DoFollow dan NoFollow masih terus berkembang. Dan membuat para blogger pemula seperti saya ini jadi semaking bingung. Dari pada bingung akhirnya saya juga ikut-ikutan mencari Blog DoFollow untuk kemudian juga belajar memahami konsep bahwa komentar adalah promosi gratis blog kita. Saya lupa baca dimana, ternyata ada cara mencari blog DoFollow dengan Google Image Search.

Agak tidak terbayangkan sebelumnya kalau mencari blog DoFollow bisa dilakukan dengan bantuan mBah Google dengan Image Search-nya. Bukankah Google adalah search engine nomor satu untuk saat ini?

Prinsip dasar cara mencari blog DoFollow dengan Google Image Search ini sebenarnya sederhana saja. Pada umumnya, pemilik blog DoFollow akan memasang gambar logo DoFollow di blognya untuk memberi tahu pengunjungnya bahwa blog tersebut adalah blog DoFollow.

Dari situ kemungkinan pengunjung akan memberi komentar akan lebih banyak, bukankah komentar pada blog DoFollow akan sangat mempengaruhi posisi kita di hadapan mBah Google? Yang kita lakukan hanyalah melakukan pencarian gambar DoFollow ini.

Biasanya file gambar logo DoFollow itu diberi nama “U Comment, I Follow”.

Ini hasilnya kalau saya melakukan pencarian gambar dengan kata kunci “U Comment, I Follow”
cara mencari blog dofollow


Cobalah dengan berbagai variasi keyword, misalnya tambahkan dengan “Indonesian Blogger” begitu. Variasi lain dari keyword pencarian Blog DoFollow dengan Google Image Search ini bisa saja dengan merujuk langsung pada nama filenya, misalnya:

ifollowblue.gif, ifollowgreen.gif, ifollowltgreen.gif, ifollowpink.gif, ifollowpurple.gif, ifolloworange.gif, ifollowwhite.gif, ifollowmagenta.gif, ifollow.gif, ifollow.jpg, ifollow.png, utrackback_ifollow.gif, ifollow-blue.gif, ifollow-red.gif, ifollow-green.gif

Tentu saja hasilnya tidak bisa akurat benar. Ternyata ada banyak blogger nakal yang memasang gambar “U Comment, I Follow” ini tapi ternyata blognya tidak DoFollow. Untuk bisa mengetahui blog DoFollow atau tidak bisa digunakan addon-nya Mozilla NoDoFollow. Atau dengan mengintip source code dari blog itu.

Apakah blog dofollow masih ada pengaruhnya untuk SEO blog saat ini?

Menurut dee-nesia link dofollow itu masih ada pengaruhnya. Meskipun pengaruhnya tidak lagi sebesar jaman dulu.

Sepertinya sekarang Google lebih mementingkan sisi orisinalitas dan kedalaman tulisan pada posting daripada banyaknya link yang mengarah pada blog atau posting tertentu. Itu sebabnya sekarang dee-nesia tidak lagi menggebu-gebu mencari backlink, baik dengan berkomentar atau melakukan guest posting di blog teman-teman.

Berkali-kali Google juga mengingatkan bahwa nilai dari suatu backlink – akan seberapa besar backlink itu akan memperbaiki posisi artikel di SERP – sangat ditentukan oleh keterkaitan niche atau bahasan dari masing-masing link.

Jadi, semisal seperti dee-nesia yang adalah blog gado-gado yang berisi macam-macam topik, tidak ada pengaruh yang besar ketika memberi link – dofollow sekalipun, pada blog lain yang membahas hal yang sama sekali berbeda. Demikian juga sebaliknya.

Sekiranya, posting ini membantu anda, jangan ragu untuk share atau like ya…. Kalau ada yang tidak memuaskan atau anda punya sesuatu untuk ditambahkan, saya tunggu komentar-nya…. Jangan lupa, baca juga Seberapa Panjang Posting Yang Bagus Untuk SEO dan Adsense?

Loading...
Tags:
  • Mantap gan sekali tipsnya

  • boleh juga nih tipsnya.. ijin share yah

  • berita unik terbaru

    nice, udah di coba dan walau tidak terlalu akurat tapi bolehlah
    thanks

  • Udah coba tapi sekarang kurang efektif.
    Beberapa PA/DA rendah dan beberapa juga situs nofollow.
    Kasih tips nyari backlink edu dan gov.