Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Winamp

Ingin tahu bagaimana cara menampilkan lirik lagu di Winamp? Mudah kog. Dengan bantuan beberapa aplikasi pendukung, kita bisa mendengarkan musik sekaligus ikutan bernyanyi karena lirik lagu yang sedang kita dengarkan itu muncul juga di layar. Mirip seperti karaoke, tapi kita tidak menghilangkan suara penyanyi aslinya. Asyik kan? Mau?

Sebenarnya ada beberapa aplikasi untuk menampilkan lirik lagu di Winamp dan juga aplikasi pemutar musik di Windows lainnya. Tapi yang paling mudah adalah dengan memanfatkan Minylirics. Installer-nya kecil, gratis, kita bisa ikut berpartisipasi menyumbangkan lirik lagu sendiri. Tampilan yang bagus dan banyak pilihan. Pengaturannya juga mudah.

Ikuti petunjuk cara memunculkan lirik lagu di Winamp berikut ini.

Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Winamp

Cara Menampilkan Lirik Lagu Di Winamp

Pertama, pastikan dulu kamu sudah punya Winamp di laptop

Loading...
mu. Kalau belum download dulu. Kalau tidak mau membayar, ya pilih saja yang free. Ada batasan memang, tapi tidak sampai membuat kita tidak bisa menikmati musik.

Download Winamp versi terbaru di sini.

Kedua, download dan install Minilyrics. Inilah yang bertanggung jawab sebagai aplikasi untuk menampilkan lirik lagu. Sebenarnya Minilyrics tidak hanya mendukung Winamp. Dia sudah mendukung hampir semua software pemutar musik. Mulai dari Aimpp, Windows Media Player, Media Player Classic, dan aplikasi lain.

Download Minilyrics di sini.

Setelah di install, dia akan mendeteksi pemutar musik yang sudah terinstall sebelumnya di komputermu. Enak kan?

Ketiga, download dan install Lyric Database for Winamp. Yang satu ini menjadi source atau sumber dari lirik lagu pada Winamp nantinya. Sebenarnya tanpa yang satu ini, lirik lagu sudah bisa muncul setiap kali Winamp memainkan musik.

Selesai!

Sekarang coba jalankan Winamp, mainkan lagu kesukaanmu, dan sebuah pop-up window milik Minilyrics akan muncul. Kalau kamu terhubung internet, maka lirik lagunya akan segera muncul.

Kalau ternyata lirik lagunya tidak ada bagaimana? Hehe, itu artinya kamu punya kesempatan untuk berpartisipasi juga, meng-upload lirik lagu tersebut. Apa untungnya? Secara finansial memang tidak ada. Tapi bukankah berbagi itu indah? Paling tidak, ketika anda menyumbangkan lirik lagu di komunitas Minilyrics yang sudah terbangun ini, kamu bisa sedikit narsis dengan menampilkan email atau bahkan pesan tertentu dalam lirik yang kamu unggah itu. Ini juga bisa menjadi sarana promosi blog secara gratis kan? Hehe…, sertakan saja link alamat blog-mu ke dalamnya. Memang tidak akan terbaca sebagai link. Tapi siapa tahu, ada yang tertarik, dan sebagai apresiasi atas lirik lagu yang kamu upload, mereka mau berkunjung. Lumayan kan? Hehe…

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....