dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Memperkuat Sinyal Ponsel Android Yang Lemah

Cara memperkuat sinyal Android | Ada beberapa jenis HP Android memang penerimaan sinyalnya lemah. Contohnya yang sekarang saya pakai, Sony Xperia Ray. Tapi karena fitur lainnya sangat bagus, sampai sekarang masih tetap saya pertahankan. Sempat pindah ke Xperia M dual sih, tapi karena sering kangen dengan kameranya Ray yang luar biasa, kembali juga ke Ray.

Si Ray memang unik penerimaan sinyalnya. Dari yang saya alami, si Ray tidak berjodoh dengan Indosat, (saya pakai Im3), tapi baik-baik saja dengan Telkomsel. Bahkan dalam kondisi sinyal jelek bangetpun si Simpati tetap lancar jaya untuk mengakses internet. Tapi kartu Im3 di Pakis, sama sekali tidak ada sinyal. Baru kalau saya bawa ke Celaket atau Sawojajar, sinyalnya muncul, itupun hanya 2 atau 3 bar. Di tempat lain, baik-baik saja.

Sebelum kita lanjutkan, kita cermati dulu, kapan atau dalam kondisi bagaimana HP Android kita kehilangan sinyal. Biasanya, penerimaan sinyal HP akan terganggu jika:

  • berpindah posisi
  • berada di dalam gedung bertingkat
  • berada di basement
  • berada di tempat yang tertutup oleh penghalang (gedung atau gunung)

Selain itu, kita juga melihat riwayat HP tersebut sebelumnya. Misalnya, sinyal hilang setelah HP terjatuh, terbentur dengan keras, atau tercelup air.

Loading...