Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Cara Mempercepat Firefox Yang Loadingnya Lambat

Cara Mempercepat Firefox | Untuk di desktop, Firefox adalah pilihan pertama saya untuk browser. Bukan hanya menawarkan add-on dan plugin yang banyak membantu kegiatan, tetapi juga karena sangat jarang terjadi kesalahan ketika merender halaman web dibanding dengan Opera atau Internet Explorer. Chrome juga bagus dan cepat, tapi Firefox tetap menjadi pilihan terbaik, minimal buat saya.
baca juga: Mempercepat Loading Firefox dengan Mematikan Fitur Hardware Acceleration

Jika ternyata fitur Hardware Acceleration bukan masalah anda, maka coba lakukan ini:

  1. buka Firefox. Ketik about:config di address bar dan tekan Enter.about:config
    Loading...
  2. Klik pada pilihan “I’ll be careful, I promise! I'll be careful, I promise!nilai pipelining
  3. pada bagian filter, ketik “pipelining”. Ubah nilai “network.http.pipelining” dari false menjadi true. Lakukan dengan klik ganda pada nilai tersebut.
  4. lakukan hal yang sama pada “network.http.proxy.pipelining”, ubah nilainya dari false menjadi true.
  5. buat nilai baru dengan cara klik kanan pada halaman tersebut. Pilih new, kemudian beri nilai integer. Beri nama “nglayout.initialpaint.delay” atur nilainya dengan 0.
  6. sama seperti tadi, klik kanan di halaman tersebut, pilih New, beri nilai integer lagi. Beri nama “content.notify.interval” atur nilainya dengan 500000.
  7. klik kanan lagi, pilih New, kasih nilai integer. Beri nama dengan “content.switch.treshold” atur nilainya menjadi 250000.
  8. klik kanan lagi, pilih New, kemudian pilih Boolean. Beri nama “content.notify.ontimer” dan atur nilainya dengan true.
  9. klik kanan lagi, pilih New, pilih Boolean. Beri nama dengan “content.interrupt.parsing” atur nilainya dengan false. Pengaturan di about:config sudah selesai
  10. Supaya lebih cepat lagi dan juga lebih irit, pasanglah addon untuk mematikan iklan di Firefox. Yang paling banyak digunakan adalah AdBlockPlus. Yakinkan anda juga menginstall The Element hiding helper for AdBlockPlusThe Element hiding helper for AdBlockPlus. Restart Firefox anda setelah install. Sekarang, setidaknya anda bisa terbebas dari iklan sampai 90%. Lumayan banget. Iklan itu kan isinya bisa berupa gambar, animasi Flash, sampai video. Itu memperberat loading page.
  11. matikan opsi “Tell websites I do not want to be tracked” yang bisa anda temukan di Options, klik pada tab Privacy, centang pilihan yang bersesuaian.

baca juga: Cara Menghemat Kuota Internet Ketika Memakai Thetering Dari HP
Sekarang waktunya anda menikmati Firefox yang  lebih cepat, tanpa iklan, dan irit kuota. Hehe…. Semoga tips ini berguna.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....