dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Membuka File tif di Android

Cara membuka file tif di Android | Sebenarnya tidak banyak orang yang perlu sampai harus membuka file berekstensi tif di Android. Itupun tidak akan sering-sering. Kecuali anda, heheā€¦ Buktinya anda sampai di postingan cara membuka file tif di Android ini. Secara default, atas aslinya, Android memang tidak punya kemampuan untuk membuka file beresktensi tif.

Karena itu kita memerlukan sebuah aplikasi pihak ketiga supaya file tif bisa dibuka. Ada banyak aplikasi dengan kemampuan membaca file tif untuk Android. Saking banyaknya, bisa jadi malah kita bingung. Aplikasi untuk membuka file tif di Android yang mana yang paling bagus. Jelas tidak mungkin saya mencobai semua aplikasi pembuka file tif yang ada di Google Play Store.

Seingat saya, sepertinya hanya sekitar 5 aplikasi yang pernah saya coba. Dan lima tadi, aplikasi Multi-TIFF Viewer yang akan kita bahas kali ini, yang menurut saya paling bagus. Dari beberapa yang lain, biasanya ada masalah dengan UI, kecepatan membaca, fitur-fitur tambahan, dan lain-lain yang saya tidak suka. Ini lebih bersifat personal sih. Tapi semoga saja preferensi kita tidak jauh beda, jadi nantinya anda juga akan suka dengan Multi-TIFF Viewer.

Cara Membuka File tif di Android
Cara Membuka File tif di Android