Cara Membuat Nama Profil WA Berwarna Biru Paling Mudah

Penasaran pingin tahu cara membuat nama profil WA berwarna biru sehingga bisa terlihat berbeda dan menarik dari nama profil WA teman-teman kamu? Dengan membuat nama profil WA kamu berwarna biru, sekilas profil WA kamu akan terlihat unik, efeknya memang tidak akan membuat kamu jadi terkenal dalam sekejab atau mendapat manfaat lebih untuk jualan online misalnya, seperti jika kamu menggunakan Whatsapp Business.

Selain membuat nama profil WA berwarna biru, kamu juga bisa membuatnya berbeda dari profil orang lain, semisal dengan menggunakan variasi tulisan yang tebal (bold), miring, atau tercoret ditengah, bisa juga kalau kepingin sih, membuat status kosong alias tanpa karakter huruf sama sekali di dalamnya.

Tetapi, semua itu sudah umum digunakan pengguna WhatsApp. Kalau sudah banyak yang pakai kan jadi tidak eksklusif atau wah lagi. Gregetnya hilang, hehe…, dan membuat nama profil WA berwarna biru adalah alternatif terbaru yang mulai ramai digunakan orang.

Supaya kamu tidak semakin ketinggalan, ayo kita coba bareng-bareng.

Cara membuat nama profil WA berwarna biru

Yang akan kita lakukan kali ini melibatkan aplikasi Keyboard untuk Android yang – jujur saja – dee-nesia sangat susah terbiasa. Jadi setelah berhasil membuat nama profil dee-nesia, ya langsung saya uninstall.

Aplikasi yang akan kita gunakan kali ini adalah FancyKey Keyboard. Dari namanya, kita bisa lihat kalau ini adalah aplikasi keyboard yang fancy, dreamy, penuh dengan fungsi dekoratif tidak perlu. Buat yang suka keyboard aneh-aneh begini, ya silahkan, tapi buat dee-nesia keyboard ini benar-benar nggilani, wkwkwk

Belum lagi iklannya, wadew…. Hati-hati saja, dari pada nanti malah install aplikasi tidak penting untuk mendapatkan fitur yang katanya bagus.

Ok, cukup curhat-nya, ayo kita mulai….

Cara membuat nama profil WA berwarna biru dengan FancyKey Keyboard

  1. download dan install FancyKey Keyboard ke dalam Android kamu.

    Download dan Install FancyKey Keyboard


  1. Setelah terinstall, jalankan aplikasi FancyKey Keyboard ini seperti aplikasi lainnya. Tidak perlu masuk dulu ke pengaturan bahasa dan keyboard, meski juga bisa sih.
    • setelah terbuka, si FancyKey Keyboard ini akan langsung meminta ijin supaya bisa menjadi aplikasi keyboard default untuk Android kamu.
    • Kamu tinggal ikuti saja perintah yang muncul di layar. Kalau dia minta ijin, ya ijinkan saja.

      Ijinkan FancyKey Keyboard menjadi keyboard default

    • Upayakan tidak membuka aplikasi ini secara langsung. Antar mukanya bikin ‘muak.’ Seperti campuran warna cat tidak terpakai dan pantas dibuang, karena transparansi yang tidak seimbang. Menggoda untuk mencoba-coba yang ujungnya iklan dengan penempatan dan ‘pemaksaaan’ yang deceitful gitu. Hehe…, untungnya, dia memberi kita kemungkinan untuk berkreasi membuat nama profil WA menjadi berwarna biru ini. Kalau tidak suka, silahkan langsung di uninstall saja, sama seperti yang dee-nesia lakukan segera setelah berhasil membuat melakukannya.
    • Setelah aplikasi FancyKey Keyboard ini terinstall, kamu tidak perlu melakukan pengaturan khusus di dalam aplikasinya, jadi silahkan langsung atur nanti ketika mengubah profil WA saja.
  2. Ok, sekarang, silahkan buka WA kamu, masuk ke layar pengaturan (Settings), tap pada gambar akun WhatsApp kamu, lalu tap pada ikon pensil untuk mengubah nama profil WA kamu menjadi berwarna biru.

    Tap pada ikon pensil untuk mengedit

  3. Pada baris edit, tap pada ikon bergambar huruf “F” di pojok kiri atas, lalu pilih font ke “Cool Font.” Di dalam pilihannya, cari font yang isinya bergambar bendera-bendera negara. Ya itu namanya Cool Font.
    • Scroll dengan cepat saja sampai mentok, karena font yang akan kita gunakan berupa huruf-huruf berwarna biru ini berada di bagian paling bawah.
  4. Sekarang cobalah untuk mengetikkan nama profil anda.
    • tips mudahnya adalah tap tombol spasi setiap kali selesai mengetikkan karakter, kalau tidak yang muncul ya logo bendera, haha….
  5. Sudah bisa kan?
  6. Sekarang kamu sudah bisa membuat nama profil WA berwarna biru dengan FancyKey Keyboard. Seperti ini contoh jadinya…

Mudah sekali bukan? Sebenarnya dulu, kita juga bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Instagram, tetapi sekarang, sejak ada pembaharuan versi, jadi susah banget. Dan cara mengubah nama profil WhatsApp berwarna biru dengan FancyKey Keyboard ini yang paling mudah.

dee-nesia sudah mencoba menggunakan Fancy Keyboard ini di Asus Zenfone 3 ZE520KL, dan semua berjalan lancar.

Tetapi ternyata gagal di Xperia X Compact Docomo. Tampilan si FancyKey Keyboard berbeda pada kedua Android tersebut. Padahal versinya sama. Aneh kan?

Loading...

Jadi mungkin juga teman-teman bisa saja gagal mengubah nama profil WhatsApp berwarna biru dengan menggunakan FancyKey Keyboard ini. Sementara, dee-nesia belum menemukan cara lain yang lebih mudah.

Cara Membuat Nama Profil WA Berwarna Biru Paling Mudah
5 (100%) 1 vote

(Visited 118 times, 2 visits today)

Jangan ragu untuk berkomentar ya....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.