Cara Membuat Akun Instagram di Android

Cara membuat akun Instagram di Android | Sebenarnya ini mudah sekali dilakukan. Saya yakin, dengan membaca sekilas cara-caranya yang akan kita bahas kali ini, anda akan langsung bisa melakukannya. Karena yang kita lakukan sebenarnya hanya beberapa langkah, yaitu: mendownload aplikasi Instagram dari Google Play Store, membuka aplikasi Instagram pertama kali, lalu mendaftar atau membuat akun Instagram. Semudah itu. Namun, sebaiknya kamu pastikan dulu dua hal ini:

  • Android kamu sudah terhubung dengan akun Google. Cara mengeceknya bagaimana? Ya kalau Android kamu bisa mendownload aplikasi dari Google Play Store, berarti sudah terhubung dengan akun Google yang aktif dan beneran ada, bukan fiktif atau yang setiap kali kamu lupa passwordnya.
  • Aplikasi Facebook kamu berjalan dengan baik di Android. Kalau selama ini kamu hanya mengakses Facebook melalui browser, sebaiknya pakailah aplikasi Facebook.
Cara Daftar Instagram di Android
Cara Daftar Instagram di Android
Loading...

Sudah seperti itu? Hehe…. Ok, sekarang ayo kita mulai…. Ada dua cara mendaftar atau membuat akun Instagram di Android, yaitu dengan menggunakan akun Facebook dan dengan memakai akun email. Sama-sama mudah. Tapi mungkin soal kecepatan dan kenyamanan, memakai akun Facebook itu lebih menyenangkan. Asal tahu saja, sekarang Instagram ini sudah dibeli Facebook, jadi mereka semakin mudah menggabungkan beragam layanan yang menjadi nilai lebih masing-masing.

  • Download dan install aplikasi Instagram dari Google Play Store:
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.instagram.android
  • Buka aplikasi Instagram di Android. Ketika pertama kali dibuka, nanti tampilannya kurang lebih akan seperti ini:Daftar Instagram di Android
  • Ada tulisan SIGN UP di sisi kiri dan LOG IN di sisi kanan. Jika anda sudah pernah punya akun Instagram, maka tap atau ketuk saja tulisan LOG IN itu. Karena kita akan membuat akun Instagram baru di Android, maka kita tetap di bawah SIGN UP. Ok?
  • Seperti pada tampilan di atas, kita dikasih dua jalan untuk mendaftarkan akun baru. Pertama dengan email, dan yang kedua langsung dengan akun Facebook kita. Terserah kamu merasa nyaman yang mana. Kalau saya sih lebih enak log in dengan akun Facebook saja, hehe…. Jika kamu ingin memakai email, (kan tidak semua percaya dan punya akun Facebook), maka silahkan tap pada tulisan ‘Enter your email’ tadi, dan secara otomatis email kamu akan terlihat di situ, dengan catatan, Android yang sekarang kamu pakai ini sudah terhubung dengan akun Google kamu. Tapi kita juga bisa mengisikan email yang lain, meski itu tidak akan senyaman jika semua layanan berada terhubung dengan akun email yang sama. Biar tidak bingung saja. Jika kamu memilih mendaftar dengan email tadi, maka sekarang kamu tinggal ikuti saja apa yang diminta Instagram. Aman kog, kamu tidak akan diminta untuk mentransfer uang ke rekening tertentu seperti banyak kasus penipuan itu, haha….
  • Setelah email tadi, kamu akan diminta untuk mengisikan Username, jika kamu tidak mengisikan Username dengan menekan pada Skip, maka Instagram akan otomatis menggunakan nama email kamu sebagai Username, tentu tanpa embel-embel @gmail.com lagi. Setelah itu, kamu akan diminta mengisikan password. Tentu yang ini harus di isi. Upayakan password Instagram kamu berbeda dengan password email dan password akun Facebook. Kalau sama bisa berbahaya.

Bingung membuat password? Silahkan baca: Cara Membuat Password Yang Kuat Sulit Ditebak. Setelah password terisi, kamu akan diminta mengisikan foto. Ini boleh di skip saja. Kamu bisa mengedit profile Instagram kamu nantinya dengan mudah. Juga ada pilihan untuk mengambil dari akun Facebook kamu. Sampai di sini sebenarnya kamu sudah selesai membuat akun Instagram di Android. Langkah-langkah lanjutannya sudah merupakan cara untuk membuat Instagram kamu lebih terhubung, seperti menghubungkan dengan akun Facebook, suggested users, find friends, find contact, dan lain-lain. Jangan lupa baca juga Jangan Lakukan Ini di Facebook, Atau Kamu Akan Bermasalah.

Kalau dengan akun Facebook bagaimana? Sama saja. Lebih nyaman malah. Saya yakin kamu bisa. Bagaimana? Selamat berbagi foto dengan akun Instagram baru kamu…. Kalau ada yang kurang jelas, silahkan menyampaikannya dengan berkomentar. Kalau menurut kamu cara membuat Instagram di Android ini cukup jelas, silahkan di share ya….

(Visited 36 times, 1 visits today)
Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....