dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Membuat Foto Profil Bergerak di Facebook

Cara membuat foto profil bergerak di Facebook | Sekarang kamu bisa membuat foto profil Facebook bergerak, jadi tidak cuman foto statis saja. Pada awalnya sih, fitur membuat foto profil Facebook bergerak ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi Facebook di iOS. Tapi sekarang, kamu yang memakai Android, juga sudah mulai bisa mengganti foto profil Facebook menjadi foto yang bisa berubah-ubah.

Sayangnya, foto profil bergerak ini hanya untuk akun personal. Untuk page, foto profilnya masih belum ada opsi untuk mengubahnya jadi foto bergerak. Seandainya bisa juga untuk page, pasti akan banyak yang senang, terutama mereka yang berjualan online dengan memanfaatkan page Facebook. Heheā€¦.

Buat kamu yang kepingin mengubah foto profil Facebook menjadi bergerak, mudah saja kog caranya.

Cara membuat foto profil bergerak di Facebook

Buka aplikasi Facebook di Android atau iOS kamu. (Untuk Facebook apps di Windows Mobile tampaknya masih harus menunggu, tidak lama kog, tenang saja, bakalan bisa juga).

Periksa profil kamu. Dan cobalah untuk mengubah foto profil kamu itu. Jika kamu beruntung, kamu akan melihat tampilan foto profil dengan tambahan ikon kamera dan recorder video bergantian di pojok kanan bawahnya, seperti ini:Cara Membuat Foto Profil Bergerak di Facebook

Kalau belum ada, tunggu saja barang beberapa hari. Mungkin Facebook masih belum memberikan fitur ini untuk semua penggunanya.

Untuk memulai, kamu bisa segera tap pada foto profil yang sedang kamu pakai itu. Sehingga akan muncul pilihan untuk mencoba membuat foto profil kamu bisa berupa video pendek. Seperti ini:

Cara Membuat Foto Profil Bergerak di Facebook
Cara Membuat Foto Profil Bergerak di Facebook

Cukup jelas kan?

Kamu bisa:

  • membuat video profile sendiri pakai kamera Android
  • memilih video kamu sendiri yang sudah tersimpan
  • atau memakai foto statis biasa seperti yang biasa kita pakai

Tips:

Karena Facebook hanya akan membuatkan video profile sepanjang 7 detik saja, maka ada baiknya kalau kamu persiapkan baik-baik file video yang akan kamu pakai sebagai video profil. Kalau bisa, usahakan pengulangannya bagus, sehingga tidak terlalu kerasa kalau itu pengulangan, jadi mirip video time lapse begitu.

Loading...

Kalau kamu juga aktif berjualan melalui Facebook, fitur ini memberi kesempatan bagus untuk memperkuat branding online shop yang kamu jalankan. Lumayan kan? Kalau kamu bisa membuat video profile Facebook yang menarik, bukan tidak mungkin orang tidak akan ragu untuk membaca profil FB kamu, dan tentu saja melihat produk jualan kamu di sana. Jangan lupa baca juga Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Facebook Kita Dengan Aman.

(Visited 718 times, 1 visits today)