dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Memaksa Layar Netbook Memiliki Resolusi di Atas 1024×600 di Windows 8

Ingin tahu cara mengubah resolusi layar netbook dari 1024×600 pixel menjadi lebih tinggi minimal 1024×768 pixel? Ok, kalau anda sekarang memakai netbook atau laptop berlayar 11,6 inchi keluaran 2 tahun terakhir, memang kebanyakan sudah memakai resolusi 1024×768 yang menjadi resolusi minimal supaya aplikasi yang sudah dioptimasi untuk dijalankan di Windows 8 berjalan maksimal. Jika resolusinya dibawah itu, maka modern-style apps tersebut akan menolak untuk dijalankan. Mengingat sampai sekarang masih banyak teman-teman yang memakai netbook dan ‘sedikit’ memaksa menginstall Windows 8 di dalamnya, maka posting ini saya rasa masih perlu.

Dahulu, ketika saya masih memakai Acer AOD saya juga memanfaatkan cara ini di Windows 7 demi resolusi yang lebih tinggi. Akal-akalan sih, karena resolusi native-nya memang hanya 1024×600 pixel. Akibatnya, semua jadi terlihat lebih kecil. Lumayan membantu, terutama ketika memakai Windows Live Writer.

Kelemahannya?

Ya, namanya juga trik software, jadi ya tampilan layar di netbook jadi agak kasar dan kabur di desktop. Tapi terlihat normal ketika menonton video dan foto. Tapi semua masih presisi dan nyaman kog. Setelah 2 atau