Cara Melihat Tweet Terbaru Berdasarkan Kronologi

By | February 15, 2019

Mulai sekarang, kamu sudah bisa menggunakan cara melihat tweet terbaru berdasarkan kronologi di Twitter seperti yang akan kita bahas kali ini. Dari dulu, sebenarnya dee-nesia penasaran, mengapa Twitter lebih memilih untuk ‘maksa’ banget, menampilkan twit populer dari pada twit terbaru.

Bagi banyak orang, dan salah satunya saya, itu adalah pengalaman yang tidak menyenangkan. Dan itu menjadi salah satu alasan mengapa akun Twitter saya itu cuman untuk asal punya saja.

Seandainya pengguna diberi pilihan untuk membaca twit terbaru atau yang paling populer sejak dulu, pasti itu akan sangat menyenangkan.

Dan penantian kita berakhir dengan diluncurkannya pilihan untuk melihat twit terakhir yang baru saja dirilis Twitter.

Pilihan melihat twit terbaru di Twitter ini sepertinya sudah bisa digunakan semua pengguna, baik yang menggunakan Twitter app di Android maupun yang memakai iOS.

Tanpa menunggu lebih lama lagi, berikut ini dee-nesia sampaikan cara melihat twit terbaru di Twitter.

Cara Melihat Tweet Terbaru Berdasarkan Kronologi di Twitter

Anda bisa menggunakan cara melihat twit terbaru di Twitter ini baik di iOS maupun di Android. Mungkin akan ada sedikit perbedaan. Tetapi secara umum akan sama saja langkahnya.

Silahkan buka aplikasi Twitter kamu.

Silahkan lihat di pojok kanan atas layar, di sana seharusnya kamu bisa melihat ikon bintang.

Bagaimana? Ketemu?

Ok, sekarang coba tap pada ikon bintang ini.

Menu baru akan muncul, memberi kamu pilihan untuk “See latest Tweets instead.” Silahkan tap pada opsi tersebut. Dan segera setelahnya, kamu akan melihat twit yang muncul di berada Twitter kamu akan tersusun berdasarkan waktu mulai dari yang paling baru, dan tidak lagi berdasarkan popularitas atau trending yang disesuaikan untukmu lagi.

Cara Melihat Tweet Terbaru Berdasarkan Kronologi Twitter See latest Tweets instead

Twitter See latest Tweets instead

Kalau ternyata kamu tidak merasa nyaman melihatnya, kamu tetap bisa kembali membaca twit pengguna lain tampil berdasarkan apa yang disuguhkan Twitter seperti sebelumnya.

Silahkan tap kembali pada ikon bintang di pojok kanan atas itu, dan tap pada opsi “Go back Home.”

Twitter Go back Home

Twitter Go back Home

Sudah, begitu saja. Kamu bisa mengatur tampilan twit berdasarkan kronologi atau curated version secepat dan semudah itu sekarang. Kalau dee-nesia sih, sekarang ini lebih suka melihatnya berdasarkan kronologi waktu, yang terbaru yang tampil paling atas.

Bagaimana dengan kamu? Tampilan mana yang lebih nyaman buat kamu menyelancari Twitter? Bagikan dengan berkomentar ya…. dee-nesia tunggu….

(Visited 48 times, 3 visits today)
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.