dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Main Game HD Dengan Folder Mount di Xperia M Dual

Cara main game HD dengan Folder Mount di Xperia M Dual | Folder Mount adalah aplikasi Android yang akan kita gunakan di sini. Cara kerja pastinya saya tidak mudeng, tapi sepertinya dia memanipulasi sistem supaya mau me-mount folder di kartu memory external yang dihubungkan dengan memory internal. Seperti yang pemakai Xperia M dual, memory internalnya memang nanggung. 4 GB, 2 GB dipakai sistem, dan tersisa 2 GB untuk kita pakai sebagai storage untuk aplikasi dan data. Itupun cuman terbaca sekitar 1,7 GB.

Kan jadi tidak bisa kita pakai untuk install game HD macam NFS Most Wanted yang datanya thok sampai 1,8 GB. Untuk itulah kita memakai aplikasi Folder Mount ini. Sementara ini, saya baru install NFS Most Wanted dan MC 4, sambil nunggu download CoD Strike Team. Dan semua berjalan lancar. Sampai sekarang belum tergoda untuk memakai Link2SD untuk memindahkan data aplikasi atau game ke kartu eksternal.

Cara main game HD dengan Folder Mount

Begini cara pakainya, supaya kita bisa install game HD di Xperia M dual:

  1. Download dan install Folder Mount Premium http://db.tt/Tdio5jNt
  2. Simpan DATA CACHE game nya di memori external di dalam folder /Android/Data atau /Android/Obb kalo datanya format obb
  3. Buat folder kosong kembarannya sama persis di memori internal di dalam folder /Android/Data atau /Android/Obb kalo datanya format obb. Anda bisa gunakan sembarang Android file explorer untuk membuatnya.
  4. Install APK game nya
  5. Jalankan Folder Mount yang tadi di install kemudian pilih Apps Analyzer
  6. Pilih game yang akan di mount kemudian pilih create pair akan muncul pilihan. Pilih ‘No’
  7. Pilih Destination nya yaitu folder di memori eksternal tempat tadi simpan DATA CACHE nya
  8. Centang ‘Exclude from media scan’ lalu pilih tanda ceklis di atas
  9. Tap tombol back kemudian pilih List of pairs, dan tap Pin nya menjadi hijau
  10. Tutup Folder Mount dan mainkan game HD kesukaanmu.
Setting Folder Mount Untuk Main Game HD di Android
Setting Folder Mount Untuk Main Game HD di Android
Loading...

Di berbagai tutorial yang saya baca tentang cara pakai FolderMount ini, jarang yang memberi tahu kalau kita perlu unlock boot loader dahulu baru bisa. Pertama kali memakainya, sebelum UBL, Xperia M dual saya mesti langsung restart begitu si Folder Mount dia memberitahu kalau proses mounting folder selesai. Setelah saya nekat UBL, baru lancar… Namun ada juga teman yang nge-share kalau tanpa UBL pun si FolderMount sudah bisa jalan. Tidak tahu bagaimana dia bisa begitu. Mungkin karena dia pakai Xperia M Single yang pakai Android 4.1.2. Sementara XM Dual pakai 4.2.2. Ada yang tahu mengapa? Bagaimana? Siap? Ayo….

(Visited 163 times, 1 visits today)
You might also like