dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara Install Windows 10 Technical Preview Build for Phones

Cara Install Windows 10 Technical Preview Build for Phones | Jadi kamu mau mencoba pakai Windows 10 di Lumia kamu? Yakin? Bakalan lebih banyak ribet dan masalahnya loh. Sekarang ini, masih dalam tahap pengembangan. Jadi ada banyak masalah yang akan kamu hadapi kalau nekat install WP 10. Ini sama sekali bukan buat kamu yang sekedar ingin coba-coba. (iiihhh…., kog malah nakut-nakuitn sih?) Haha… Bukan begitu. Hanya supaya nanti blog Lumia Kita ini tidak dikomplain gara-gara Lumia kamu bermasalah setelah upgrade ke Windows 10 Technical Preview. Silahkan baca juga Bugs Pada Windows 10 Technical Preview Build 10051 Yang Pasti Akan Kamu Hadapi.

Ok, gini deh…, kalau kamu beneran siap dengan segala resiko yang pastinya harus kamu tanggung sendiri, ikutin langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Cara Install Windows 10 Technical Preview Build for Phones

Langkah 1: Lihat dulu, apa Lumia kamu sudah didukung Windows 10 Technical Preview?

Untuk sementara ini, Microsoft secara resmi belum mendukung semua Windows Phone. Masih ada beberapa penyesuaian sampai nantinya – mari kita berharap – semua versi Lumia bikinan Nokia dan Microsoft Lumia serta yang dibuat perusahaan lain bisa dipasangi Windows 10 versi final.

Silahkan baca Inilah Daftar Lumia Yang Bisa Install Windows 10 Technical Preview. Jika versi Lumia yang kamu pakai sekarang ada di dalam daftar itu, ya silahkan lanjut. Jika tidak, ya cuman bisa menunggu sampai nanti ada build selanjutnya. Siapa tahu sudah didukung.

Yang musti kamu ingat sebelum install Windows 10 Technical Preview ini, paling tidak kamu harus punya 8 GB space kosong dengan kondisi Windows Phone 8.1 terpasang. Sudah?

Langkah 2: Masuk dan ikutan Windows Insider Program

Ok, jadi Windows Phone kamu ada dalam daftar perangkat yang didukung. Supaya bisa download dan install Windows 10 Technical Preview, pertama, kamu harus daftar menjadi peserta Windows Insider Program. Silahkan daftar di:

Join Windows Insider Program

Jika sebelumnya kamu sudah pernah daftar dan sudah atau sedang download Windows 10 Technical Preview build untuk desktop, kamu tidak perlu daftar lagi. Silahkan masuk dengan akun Microsoft kamu lagi.

Langkah 3: Mendaftarkan HP kamu untuk menerima Windows 10 Build via OTA Update

Sekarang, kamu perlu siapkan HP kamu untuk bisa download. Caranya dengan menginstall aplikasi Windows Insider di HP kamu. Ini link-nya:

  • http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=522524
  • http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/windows-insider/ed2b1421-6414-4544-bd8d-06d58ee402a5

Kamu juga bisa menginstallnya dengan mencarinya di Store app di dalam Windows Phone.

Langkah 4: download dan install Windows 10 Technical Preview Build for Phones

Ok, sekarang aplikasi Windows Insider sudah terinstall. Silahkan buka aplikasinya dan sign in menggunakan akun Microsoft yang kamu pakai daftar di Windows Insider Program tadi. Kalau sudah, kamu akan melihat proses download instruksi instalasi. Ikuti saja apa maunya. HP kamu akan restart beberapa kali. Tidak usah khawatir. Karena proses ini juga sama terjadi ketika kamu install Windows 10 Technical Preview di PC atau laptop.

Loading...

Jika semuanya berjalan normal, ucapkan selamat pada diri anda. Sekarang anda pakai WP 10 for Phones, meski masih versi Techincal Preview. Jika anda ingin, silahkan baca juga Review Windows 10 Technical Preview di laptop Asus 1215B.

(Visited 35 times, 1 visits today)
You might also like