Cara Daftar Paket Juara 3G Simpati Groovy

Cara Daftar Paket Juara 3G Simpati Groovy | Buat kamu yang kesulitan atau gagal mendaftar paket Juara 3G dari Simpati, mungkin tips berikut ini bisa membantu. Untuk daftar paket internet Simpati Groovy, kamu bisa baca lengkapnya di: Paket Internet Murah 6GB 99ribu Untuk 3 Bulan Simpati Groovy. Saya sudah mencoba berkali-kali, tapi gagal melulu. Ternyata ada hal simple yang njekethek membuat daftar paket Juara 3G kog gagal melulu.

Bagaimana cara daftar paket juara 3G Simpati?

Paket ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, tapi baru mulai ramai sekarang. Biasa, Simpati itu sering membuat paket yang tidak ada di-iklan-kan. Tidak tahu maksudnya apa. Seperti misalnya langganan paket internet murah dengan melalui UMB *999*280# dapat 800MB selama 30 hari cukup dengan 20 ribu, atau *999*520# dapat 2 GB selama 30 hari dengan biaya 50 ribu. Murah banget kan? Tapi sayangnya sekarang sudah tidak lagi.

Paket Juara 3G ini juga begitu. Ada keterangan resminya di official website Telkomsel, tapi iklannya hampir tidak ada. Ok, begini cara daftarnya:

  • pastikan kamu memakai kartu Simpati yang sudah mendukung Simpati Active. Melihatnya bagaimana? Coba tekan *999*333#, kalau bisa masuk berarti kartu itu sudah bisa dipakai. Kalau ternyata tidak bisa, ya terpaksa beli kartu perdana Simpati lagi, pastikan yang ada stikernya seperti ini:

    Cara Daftar Paket Juara 3G Simpati Groovy
    Daftar Paket Juara 3G Simpati Groovy
    Loading...
  • pastikan ada pulsa minimal 61000, 60rb buat paketnya dan seribu buat saldo sisanya. Kalau tidak ada sisa pulsa ya ndak bisa. Setahu saya sih Rp 500 rupiah.
  • tekan *999*333#
  • lalu pilih nomer 2 (Paket Juara 3G), lalu tekan reply
  • lalu plih nomer 3 (3G Internet Bulanan), lalu tekan reply
  • lalu pilih YA  dengan menekan angka 1, reply lagi, dan tunggu balasan

Nah, kalau sudah ada pemberitahuan berhasil, maka paket Juara 3G anda sebesar 4 GB untuk 1 bulan sudah siap dipakai. Pastikan sisa kuota anda dengan menekan *889#.

Kalau cara diatas gagal, coba cara yang berikut:

  • Tekan *999#
  • Pilih 5 (Info Simpati)
  • Pilih 3 (Paket Simpati)
  • Pilih 6 (Simpati Active)
  • Pilih 2 (Paket Juara 3G)
  • Pilih 3 (3G Internet Bulanan)
  • Pilih 1 atau Ya
  • minimal sisa pulsa seribu rupiah
  • jangan gunakan dulu internetnya sebelum ada pemberitahuan berhasilnya pendaftaran
  • catatan: hati-hati dengan penomoran pilihannya, karena seringkali berubah sesuai dengan paket dan promo yang sedang berlangsung. Jadi nomor diatas bisa berubah-ubah, hati-hati membacanya.

Seperti itu cara daftar paket juara 3G simpati. Kalau masih gagal juga, saya tanya dulu, apakah anda mendaftar langsung melalui modem? Jika ya, mungkin itu sama dengan yang saya alami tadi siang. Jadi coba daftar melalui HP saja, jangan di modem.

baca juga: Cara Daftar Paket Internet 3G Simpati Terbaru Skema Tarif Everyday Discovery.

Saya sampai putus asa dan mencoba mentransfer itu pulsa ke kartu Simpati saya yang lain. Nah, ketika saya mau mengechek, kartu yang saya daftarkan Paket Juara 3G tadi ke Xperia Ray, ternyata sms pemberitahuannya baru mbrudhul masuk semua.

Hmmmm…. Akhirnya ndak jadi saya transfer dan berhasil juga mendaftar. Lumayan, sekarang bisa dapat 4GB dengan 60 ribu untuk satu bulan tanpa perlu pusing dengan pembagian siang malam seperti paket internet yang lain. Semoga kecepatannya normal. Sebenarnya ada beberapa penyebab lagi kenapa sampai tidak bisa daftar.

Update Juni 2017

Seperti yang mungkin kamu tahu, paket internet juara 3G ini hanya bisa digunakan pada kartu Simpati tertentu. Jika kartu Simpati kamu relatif masih baru, taruhlah kamu belinya sekitar 1 atau 2 tahun lalu, dijamin tidak akan bisa daftar paket ini. Begitulah… Operator seluler kita hampir semua ya begitu.

Kalau tidak percaya, silahkan baca ini dulu wis…

Terus bagaimana dunk dengan kita yang bertempat tinggal di wilayah yang belum terjangkau sinyal 4G Telkomsel atau belum bisa beli HP Android 4G? Kan percuma beli paket internet 4G LTE tapi tidak bisa digunakan.

Sebenarnya, Telkomsel masih menyediakan paket internet 3G saja, sehingga tetap bisa kita gunakan di wilayah yang belum ada sinyal Telkomsel 4G-nya, atau kita kebetulan masih bertahan dengan HP 3G HSDPA entah karena faktor kenangan atau belum ada dana untuk upgrade, hehe…. Sudah saya tuliskan caranya di dalam posting ini:

Khusus buat kamu yang tinggal di kota-kota dalam jangkauan sinyal Telkomsel 4G, silahkan baca yang ini

Jika kita bandingkan harga paket internet Simpati maupun operator lain saat ini dengan beberapa tahun lalu, sebenarnya sudah turun banget harganya. Terlebih ketika kita bandingkan kecepatan aksesnya. Sedikit curhat nih, pertama kali kenal internet, dee-nesia harus pakai koneksi dial-up pakai HP CDMA Nokia apa itu lupa serinya, yang tidak pakai kabel terhubung dengan PC, tapi pakai infra merah. Baru kemudian thetering internet pakai Bluetooth. Sekarang saja sudah pakai WiFi yang jauh lebih cepat. Jangan lupa share dan like-nya ya….

Loading...
  • Pingback: Tarif Paket Internet XL Super Ngebut Terbaru()

  • Pingback: Paket Internet Simpati Groovy Kuota 6 GB 99 ribu 3 Bulan()

  • Pingback: XL Paket Internet 3 Bulan Cara Daftar dan Untung Ruginya()

  • aryanda

    Kalo boleh tanya simpati nya di skema tarif apa ya?
    Soal ny semua udah di coba tapi tetep gagal.
    Mohon pencerahan

  • Tapi kalo di Medan sekarang udah 85ribu mas, quota tetap 4GB :’)
    Ada lagi nggak ya paket internet simpati lebih murah dari itu ?

  • Gladis Purnama Khan

    Bedanya apa ya kl blh tau?
    Pket yg flash sm yg localdata?

    • Paket Flash itu kuota internet yang bisa dipakai ketika kita tidak berada di wilayah dimana kartu tersebut di aktifkan. Kuota lokal data dipakai ketika kita berada di wilayah sendiri.
      Misalnya kuota lokal data habis, maka paket Flash akan digunakan.
      Jika berada di wilayah lain, hanya kuota Flash yang bisa dipakai.

  • Idey Andriano

    mas sudah saya coba di *999*333# nah setelah saya pilih salah satu seperti:
    1. Internet Groovy 6GB (3bulan)
    2. Paket Juara 3G Champion Bulanan
    saya pilih salah satu jawabannya gini:
    Maaf paket ini hanya berlaku untuk skema tarif tertentu. Cek skema tarif anda melalui *999#

    nah setelah saya cek, skema tarif saya: Skema Tarif simPATI Discovery Bassic
    mau pindah skema cuma ada pilihan:
    1. Seharian Tanpa Batas
    2. Semalaman Tanpa Batas
    3. Internetan Tanpa Batas
    4. Skema Tarif Dasar

    Pertanyaan:
    saya harus pindah ke skema mana dulu.? kalo saya coba satu satu memakan pulsa 😀

    mohon pencerahannya gann

  • audina

    itu ada jam jam an atau tidak?

  • yuni

    Kok pas diketik *999*333# sekarang gak ada muncul pilihan juara 3g lagi ya ? Apa promonya udh abis?

    • @Yuni: iya, sekarang sudah tidak ada lagi. Biasa Telkomsel kan sering begitu. Hampir semua operator sedang sibuk nge-push layanan 4G-nya. Yang 3G seperti agak ditinggal.

      • Teguh

        Dengan paket itu kan kita akan dapat 4gb 4G, bagaimana cara memanfaatkan 4G tersebut, apakah simcard harys diupgrade ke usim 4G terlebih dahulu?

        • Iya mas Teguh. Syaratnya: sim Card 4G, perangkatnya mendukung 4G, dan dapat sinyal 4G.

  • AJ

    Mas saya pengguna setia paket juara sdh hampir 2 thn. nah krn sdh tdk ada lagi kira2 paket apa yg mirip2 dengan paket juara ya. pusing jg nih kl hrs bolak balik ganti kartu. bisa berabe urusan kerjaan.

  • fian

    Papua 100rb coy …. Mentang” kgak ad pesaingx disini …

  • Fi

    Sekarang su 110rb, mantap bner ni telkomsel

  • Bisnis Online Terbaik 2017

    Terimakasih informasinya,… internet Telkomsel memang sangat stabil, Artikel nya bagus menambah pengetahuan kita

  • mr

    setelah saya call *999# cuma ada 4 pilihan. salah satunya GIGAMAX. GIGAMAX itu paket 3g atau 4g?

    • Kalau keluarnya seperti itu, maka kemungkinan mas Fatih memakai kartu Simpati Everyday Discovery. Sudah beda mas. Yang bisa pakai kodeUMB di atas itu cuman kartu Simpati Active. Sekarang sudah tidak ada perdananya….