dee-nesia
mencari dan berbagi

Cara BackUp Data Android

Cara backup data Android | Data yang kita simpan di Android bisa hilang kapan saja. Biasanya sih karena ada masalah dengan kartu memory atau SD Card terpasang. Tidak jarang juga, data di Android hilang karena kita salah memberi perintah. Buat yang sudah advance mungkin merasa itu kejadian yang tidak mungkin terjadi. Tapi pada kenyataannya, ada banyak orang yang coba-coba menekan pilihan Erase SD Card di bawah menu Storage. Serius! Itu terjadi.

Dan karena panik, yang bersangkutan melakukan hal-hal yang sedianya mengembalikan data yang hilang tadi. Tapi karena keliru langkah, jadi semakin tidak bisa dikembalikan deh datanya. Hilang sudah banyak sekali foto dan video yang tersimpan di dalamnya. Celakanya lagi, semua file foto dan video tadi sama sekali belum di backup.

Kartu memory SD Card rusak menjadi faktor paling sering yang membuat kita kehilangan data. Silahkan baca dulu Kartu Memory Rusak, Apa Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasinya?

Mengapa perlu backup data Android?

Karena hal-hal seperti di atas itulah kita perlu melakukan backup data di Android. Jika tidak mau mengambil resiko kehilangan data, maka backup ini hukumnya wajib, heheā€¦ Kalau yang hilang itu file musik atau film hasil download, maka kerugian kita sangat minim. Paling-paling harus cari file itu lagi dan download lagi. Selesai. Lain ceritanya kalau yang hilang adalah file foto atau video yang kita jepret sendiri. Sekali hilang, kita tidak akan menemukannya lagi.

Loading...