Canon Pixma iP110, Printer Kecil, Ringkas, dan Sangat Portable

Sedang mencari printer portable yang kecil, ringan, kemampuan cetak bagus, irit tinta dengan harga relatif murah? Coba anda lihat printer portable yang satu ini: Canon Pixma iP110. Jika anda memang membutuhkan printer dengan ukuran fisik seringkas ini, maka jangan sampai lewatkan, minimal lihatlah sebagus apa dia, baru bandingkan dengan harga yang tawarkan. Untuk sebuah printer mungil yang cocok dibawa bepergian ke mana saja, harga Canon Pixma iP110 adalah Rp. 3.250.000,-

Jangan bilang mahal dulu. Iya, kalau dibandingkan dengan printer ink-jet biasa yang untuk digunakan di kantor atau di rumah itu akan kerasa beda jauh harganya. Printer portable semacam ini memang dibuat untuk pasar yang berbeda. Canon Pixma iP110 ini dibuat untuk mereka yang sangat perlu mencetak dokumen dengan kulitas bagus hampir dimana saja. Ukurannya yang ringkas, kecil, dan praktis dengan desain yang menekankan pada minimalisasi berat ini memudahkan pengguna untuk membawa kemanapun. Beratnya tidak lebih dari 3,8 kg. Dimensinya sendiri hanya 33,2 cm pada sisi terpanjang dan tinggi tidak lebih dari 6,2 cm. Hmmm, seandainya ada printer ‘biasa’ dengan ukuran segitu, tentu anda juga akan sangat tertarik untuk memasangnya di meja kerja anda to? Hehe….image

Loading...

Meskipun berukuran kecil, Canon Pixma iP110 ini tetap tangguh ketika digunakan untuk mencetak. Anda bahkan bisa mencetak foto sampai resolusi 9600 x 2400 dpi. Itu angka yang termasuk tinggi untuk sebuah printer ink-jet.

Bagaimana dengan kecepatan cetaknya? Lumayan bagus. Canon Pixma iP110 cuman butuh waktu 53 detik untuk mencetak foto berukuran 4×6 inchi borderless. Kalau untuk mencetak dokumen A4 hitam putih, bisa 9 lembar per menit. Kalau berwarna bisa 5,8 lembar per menitnya. Lumayan cepat.

Tintanya bagaimana? Termasuk irit atau boros? Jika anda pengguna rumahan yang relatif sensitif dengan pengeluaran untuk consumable-nya printer, memang agak banyak sih pengeluarannya. Tapi jika anda menggunakan Canon Pixma iP110 untuk urusan kantor yang menuntut hasil cetak maksimal, pengeluaran anda akan sepadan. Lagi pula, printer mungil ini juga mengadopsi teknologi hemat tinta kog. Ada mode pencetakan “Save Black Ink”. Lumayan bisa memberi anda beberapa lembar pencetakan dengan tinta hitam. Selain itu, printer portable ini juga bisa otomatis menghasilkan warna hitam dengan mencampur tinta berwarna yang tersisa. Asik kan?

Fitur lain yang juga menjadi nilai lebih Canon Pixma iP110 adalah keberadaan koneksi WiFi. Maksudnya? Iya, kita bisa mencetak dokumen atau foto langsung dari perangkat kita, semisal smartphone (Android, Windows Phone, atau iOS), laptop, atau kamera digital, asalkan punya koneksi WiFi juga. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan layanan pencetakan melalui internet. Canon punya layanan Cloud Printing juga loh.

Jadi, selama anda dan Canon Pixma iP110 sama-sama terkoneksi internet, anda bisa mengedit dokumen atau foto dari mana saja, dengan perangkat apapun, dan mencetaknya dengan mudah.

Fitur Canon Pixma iP110
Untuk itu, Canon sudah menyiapkan aplikasi khusus, bernama Pixma Printing Solution. Anda bisa menghubungkannya dengan layanan cloud yang anda punya, semisal dengan Facebook, Twitter, Dropbox, One Drive, Google Drive, atau yang lain. Dan dengan Google Cloud Print, anda bisa mencetak langsung dari aplikasi yang sehari-hari anda gunakan. Jika anda memakai iPhone, silahkan menggunkan AirPrint.

Ada berapa versi Canon Pixma iP110 ini?

Ada dua versi. Yang memakai tambahan baterai, seharga Rp. 3.700.000,- dan Rp. 3.250.000,- untuk yang versi tanpa baterai. Harga tinta Canon Pixma iP110 adalah Rp. 125.000 (PGI-35 – tinta hitam) dan Rp. 199.000 (CLI-36 tinta warna).

sumber: PC Plus dan www.usa.canon.com/support.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....