Call Center Telkomsel Berubah

Sedang mencari nomor Call Center Telkomsel yang baru? Jika anda pengguna nomor Telkomsel, baik Simpati, As, maupun Kartu Halo, dan sedang ingin mengajukan pertanyaan atau komplain dengan layanan dari kartu anda, nomor call center telkomsel jelas sangat penting. Biasanya, kita bisa menghubungi nomor 116 untuk pengguna kartu Simpati dan As, dan 111 untuk kartu Halo. Namun saat ini kedua nomor tersebut sudah tidak aktif lagi. Telkomsel telah melakukan penggantian nomor call center-nya.

Sejak kapan?

Sebenarnya sudah lama pengubahan nomor call center telkomsel ini dilakukan, tepatnya sejak 1 Februari 2012 untuk simPATI dan As. Sementara kartu Halo baru diubah pada 1 April 2012. Namun ternyata sampai sekarang masih banyak user Telkomsel yang belum tahu. Apakah Telkomsel kurang sosialisasi? Mungkin saja. Tapi sebenarnya pengumuman mengenai hal ini sudah diberikan sejak lama. Hanya mungkin sudah semakin jarang orang menggunakannya karena merasa tidak perlu menghubungi call center. Toh, layanan-nya semakin baik. Meski ada kabar Telkomsel pailit.

Mengapa Telkomsel mengganti nomor call centernya?

Call Center Telkomsel baru

Loading...
Baca kutipan dari pengumuman Telkomsel berikut:

Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor: 9/PER/M.KOMINFO/06/2010 dimana kode akses yang diawali dengan 11x hanya dipergunakan untuk layanan darurat. Mulai tanggal 1 Februari 2012 nomor akses Call Center simPATI dan Kartu AS dengan nomor 116 berubah menjadi 155 (bebas biaya) dan mulai tanggal 1 April 2012 nomor akses Call Center KartuHALO dengan nomor 111 berubah menjadi 133 (bebas biaya).

Walah. Ternyata perlu 2 tahun bagi Telkomsel untuk melaksanakan peraturan yang sudah terbit sejak 2010 itu. Kira-kira kenapa sampai begitu lama ya? haha….

Terus berapa nomor Call Center Telkomsel yang baru?

Seperti yang tertulis pada pengumuman tersebut, nomor call center Telkomsel saat ini adalah 155 untuk simPATI dan Kartu As, serta 133 untuk Kartu Halo.
Sebelum November 2012, jika kita menelepon 116 atau 111, kita akan diberi tahu kalau nomor yang baru adalah 155 dan 133 begitu. Tapi setelah November itu, jika anda mencoba menghubungi nomor lama tadi, tidak ada pemberitahuan apa-apa. Mungkin Telkomsel sudah merasa penggunanya cukup tersosialiasi. Memang sudah sih, karena Telkomsel telah menginformasikan melalui berbagai media seperti website maupun SMS, tetapi sepertinya tidak banyak yang memerhatikan.
Selain melalui call center (Caroline), masih banyak contact center lain yang dapat digunakan untuk memperoleh informasi serta mengadukan keluhan. Berikut beberapa contact center yang dapat digunakan:

  • Call center simPATI/Kartu As (informasi pelanggan) : 155
  • Call center simPATI/Kartu As (bicara dengan petugas) : 188
  • Call center Kartu Halo: 133
  • Call center dari nomor lain: 08071811811
  • Call center 3G: 136 (video call dengan CS di call center)
  • SMS: 111
  • USSD simPATI/Kartu As : *116#
  • USSD Kartu Halo: *111#
  • Email: cs@telkomsel.com
  • Facebook Page: http://www.facebook.com/telkomsel
  • Twitter: @telkomsel
  • Website Telkomsel: http://www.telkomsel.com

Jika masih belum jelas, silahkan datang ke GraPARI atau Gerai Halo yang terdekat dari lokasi anda. Tidak tahu alamatnya? Silahkan baca Alamat Grapari Telkomsel Seluruh Indonesia
Bagaimana? Silahkan curhat sama CS-nya Telkomsel wis….

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....