Cara Set Alarm di Android Dengan Mudah dan Cepat

Cara set alarm di Android yang bisa dengan mudah anda lakukan. Meski ada sedikit perbedaan antar perangkat Android, tapi pada dasarnya adalah sama saja. Yaitu dengan mencari aplikasi Jam. Kalau anda memakai Sony Xperia, anda cukup tap pada widget jam di home screen, dan langsung keluar pengaturan alarm. Kalau anda memakai Samsung Galaxy, anda harus mencari di app drawer aplikasi Jam, lalu tap, dan set alarm anda.

Tahukah anda kalau ada cara yang lebih sederhana dan keren untuk set alarm di Android?

Hehe…, anda bisa menggunakan perintah melalui Google Search loh…

Jika Android kamu adalah versi 4.1 Jelly Bean ke atas, maka kamu bisa install atau aktifkan Google Now. Yang artinya, Android kamu bisa memahami perintah suara untuk melakukan hal-hal tertentu.

Yang paling sering dee-nesia manfaatkan adalah untuk set alarm ini, karena memang admin dee-nesia ini suka telat bangun.

Silahkan coba set alarm di Android kamu dengan menggunakan Google Now.

Caranya, setelah Google Now kamu aktif dengan menekan tombol Home agak lama, atau swap layar di home ke kanan, atau bicara pada Android kamu ‘Ok Google’ (cara mengaktifkan Google Now ini bisa beda-beda, tergantung setting yang sudah kamu lakukan) lalu katakan ‘set alarm at (waktu yang kamu kamu)’. Dan kamu akan diingatkan dengan bunyi alarm pada jam yang kamu sebutkan tadi.

Mudah banget dan keren kan?

Kalau bahasa default Android kamu di bahasa Indonesia, kamu juga bisa mencoba mengeset alarm dengan Google Now dengan bahasa Indonesia.

>> baca juga Google Now Launcher Tidak Bisa Digunakan di Android [Cara Mengatasi]

Selain pada Android, kamu juga bisa set alarm di laptop dengan menggunakan Google Search.

Apakah anda sering lupa waktu ketika sedang asik internetan? Sesungguhnya itu agak memalukan. Karena Google bisa mengingatkan anda bahwa anda sudah menghabiskan waktu terlalu banyak browsing tidak jelas. Haha…. Tidak perlu aplikasi atau software khusus kalau hanya untuk mengingatkan anda akan tugas atau waktu untuk pulang, menjemput pacar, mengangkat jemuran, mengangkat roti dari oven, atau hal-hal sederhana lainnya. Cukup gunakan Google search saja. Gratis! Emmm, tidak juga sih, karena anda harus terhubung internet, haha….

Memang sih, anda juga bisa menggunakan aplikasi berbasis web untuk keperluan ini, e.ggtimer.com misalnya, melalui aplikasi ini anda boleh membuat countdown timer di browser dengan cepat. Tapi sebenarnya anda tidak perlu itu. Terus?

Set Alarm Dengan Mudah

Karena kita bisa memasang online timer secara langsung di dalam Google, cukup dengan memasukkan perintah di search box. Format perintahnya seperti ini:

timer for <time> OR set timer for <time>

(catatan: kata ‘set’ itu optional, boleh dipakai boleh tidak

<time> bisa diatur dengan kombinasi jam, menit dan detik. Misalnya begini, anda masukkan perintah seperti ini di search box Google:

set timer for 20 seconds atau

timer for 1 hour 2 minutes

dan pewaktu online anda sudah siap. Ketika waktu yang anda set tersebut habis, browser anda akan membunyikan suara tertentu.

Satu hal lagi, jika menetapkan waktu di search box masih terlalu sulit atau tidak praktis bagi anda, coba masukkan saja perintah ‘timer’ di dalam Google dan set secara manual waktunya.

Tips ini aslinya dikemukakan pertama kali oleh Lifehacker. Kalau anda membutuhkan pewaktu online yang lebih advanced, cobalah kunjungi timer-tab.com. Yang satu ini bahkan mengijinkan anda untuk memakai sembarang video di youtube sebagai notifikasi alarm anda. Bagus kan? haha…. Jangan lupa baca juga Update Harga Android Xiaomi Terbaru Semua Tipe

Loading...
.

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....