Membuat Online Shop Sendiribaca tipsnya di sini....

Blogumus: animasi flash asyik buat blogger!

Animasi Blogumus ini sejatinya di pakai oleh teman-teman yang memakai WordPress. Nah, ini benar-benar kerja hebat dari mbak Amanda. Dan sejujurnya apa yang saya sampaikan ini hanyalah versi Indonesia singkat dari kerjanya mbak Amanda.

Soal hasilnya silahkan lihat bagian Blog-q-mulus, bagus kan? Ambangkan penunjuk mousemu pada objek Flash dan nimati animasinya. Nyem….

“Blogumus” adalah cloud widget yang memakai Flash, script-nya dikonversi oleh mbak Amanda dari WP Cumulus plugin punya’nya Mas Roy Tanck.

Widget ini menggunakan campuran JavaScript dan animasi Flash untuk menampilkan label dari blog. Kecuali memang kamu pingin mencoba-coba, atau menyesuaikan warna dan ukurannya dengan latar belakang blogmu, kamu tidak perlu lagi melakukan perubahan-perubahan. Perhatikan bahwa kamu musti memastikan Flash dan JavaScript sudah terinstall.

Ng-install-nya bagaimana?

Sama saja prinsip kerjanya seperti yang lain. Kita cukup meng-copy kodenya dan mem-paste-nya di template Blooger-mu. Ada sedikit penyesuaian manual sich. Kita coba saja dulu. Berikut ini langkahnya:

1. Masuk ke Dashboard Blogger-mu, pilih Layout, lalu Edit HTML
2. Copy semuanya sebagai langkah pengamanan, jadi nanti kalau gagal bisa di kembalikan lagi dengan mudah. Memakai Notepad juga bisa.
3. Cari baris seperti ini:

4. Download kodenya. Atau silahkan ambil dari blognya mbak Amanda. Bukalah dengan Notepad, lalu paste kodenya langsung di bawah kode pada nomor 2.
5. Coba preview template-mu. Kalau instalasinya benar, seharusnya kamu sudah bisa melihat tampilan widget ini.
6. Simpan template-mu.
Secara default Blugumus memakai nilai-nilai berikut sebagai presetnya:
Width : 240px
Height : 300px
Background : putih
Warna Teks : abu-abu
Ukuran Teks : 12

Sebagai wujud penghargaan kita atas kerja keras Mas Roy Tanck dan mbak Amanda, silahkan klik nama mereka ya…. Kamu akan menemukan lebih banyak hal mengenai Blugumus ini di situ. Ok??
Mas Roy Tanck dan mbak Amanda, terima kasih atas kerja kerasnya.


Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....