BlackBerry Rilis BBM Versi Desktop, Siapa Peduli?

Mau coba memakai BBM di desktop PC atau laptop anda? Bisa, tapi tunggu dulu. BlackBerry baru menunjukkan demo bagaimana aplikasi BBM berjalan di Windows. Soal tanggal rilisnya belum jelas.

Tidak jelas juga mengapa BlackBerry melakukan ini. Sedangkan rilis BBM untuk Android saja harus ditunda begitu, lha kog mengajukan BBM untuk Windows. Kabar-kabarnya nantinya juga akan tersedia BBM yang bisa berjalan di platform OS X-nya Mac serta OS umum lainnya macam Solaris dan Linux.

Ada beberapa perkiraan mengapa BlackBerry merencanakannya. Salah satunya adalah karena pelanggan utama BlackBerry adalah dari korporat, di mana pelanggan ini menghabiskan lebih banyak waktunya di belakang meja kerja mereka di kantor. Jika memang itu alasan mereka, seharusnya aplikasi BBM di Windows sudah dirilis jauh-jauh hari. Yang lebih menyedihkan, BlackBerry sudah kadung dikenal waktu rilis yang terlalu lama dari pengumumannya, sudah begitu, sering mengundur tanggal rilis yang sudah diumumkannya sendiri. Macam OS 10 yang ditunda sampai 1 tahun. Ini membuat orang terlanjur apatis dengan produk BB.

Nantinya, setelah menginstall aplikasi BBM desktop, pengguna diminta untuk menghubungkan BB mereka dengan komputer, mungkin melalui WiFi. Sehingga aplikasi BBM versi desktop ini akan menyambungkan pesan BBM yang anda ketik di laptop ke akun BBM yang anda tuju dengan melalui ponsel BB anda.

Banyak aplikasi serupa BBM yang memungkinkan anda mengirim pesan langsung dari PC atau laptop anda, seperti Facebook message, iMessage, WhatsApp, dan banyak yang lain. Bedanya, mereka tidak perlu rerouting semua pesan anda itu melalui ponsel anda. Asal ada sambungan internet sudah cukup. Anda bahkan tidak perlu selalu menyalakan ponsel. BBM yang aneh….

Desktop BBM

Loading...

Kebijakan BlackBerry yang membatasi penggunaan BBM hanya berjalan pada satu perangkat dalam satu waktu ini harusnya dibenahi. Kebanyakan orang memiliki samrtphone, tablet, dan laptop tiga-tiganya. Dan jika mereka bisa memakai layanan yang sama di ketiga perangkat itu secara simultan, mereka akan sangat senang.

Berikut ini kutipan ucapan Chris Smith, Wakil Presiden, Handheld Application Platform and Tools dari BlackBerry:

“This was a demonstration that showed how applications could be projected from a BlackBerry 10 device onto a computer running Windows or Mac OS. In the demo, the power of BlackBerry 10 is used to sense the connection, over Wifi or USB, then adapt the user interface and mirror the content onto the desktop monitor.

The concept demo was used to demonstrate just one of the possibilities of mobile computing – and to showcase the capabilities built into the BlackBerry 10 platform that our developer community could leverage in their own apps.”

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....