Bisnis Online, Apa Itu? Bagaimana Memulai Bisnis Online Sungguhan?

Share posting ini supaya temanmu tahu kalau kamu tahu....

Setelah beberapa waktu yang lalu kita dihantam riak kecil badai ekonomi, saya katakan kecil karena menurut beberapa orang yang lebih layak disebut sebagai gelombang memang akan datang, segera! Kita semakin tertatih mencari jalan lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan, mengingat jika kita bekerja kantoran, kemungkinan akan ada pengurangan tenaga kerja juga besar. Penghasilan tambahan bisa dari manapun. Masalahnya, seringkali kita menutup mata, dan lebih banyak menunggu, atau ‘hanya’ berdoa.
Sehubungan dengan ‘riak’ dan gelombang badai ekonomi itu, banyak pihak meramalkan bahwa trend belanja melaui internet (online shopping) akan semakin marak. Orang akan lebih memilih media internet untuk berbelanja. Apa artinya? Atau apa keuntungannya bagi orang-orang yang mulai, belajar, atau sedang menekuni bidang internet ini? Satu hal yang pasti adalah anda bisa segera mulai berbisnis online. Bagaimana belajar bisnis online ini bisa kita lakukan dengan mudah, murah, tidak bertele-tele, ringkas, dan tidak membuat pemula seperti kita kehilangan motivasi diri.
Berbagai tips belajar bisnis online bisa kita dapatkan dengan mudah. mBah Google akan dengan sabar membantu kita. Masalahnya memang informasi yang telalu banyak, lebih sering membawa kita ke tempat yang tidak kita perlukan. Maka fokus akan apa yang ‘sebenarnya’ kita cari menjadi sangat penting.
Memulai belajar bisnis online ini bisa kita lakukan dengan beberapa jalan. Pertama, belajar dari orang lain yang telah sukses dengan bisnis onlinenya. Kedua, mengikuti berbagai pelatihan tentang belajar bisnis online baik secara online maupun, off line. Ketiga, belajar sendiri. Kalau jalan ini yang anda ambil, bisa jadi anda akan membutuhkan waktu lebih lama. Padahal belajar bisnis online ini sebaiknya dilakukan dengan cepat. Atau anda akan tertinggal dari pebisnis online yang lain. Orang lain sudah bisa berjalan, tapi anda masih saja berjalan ditempat. Ada banyak tips belajar bisnis online yang bisa anda ikuti demi efisiensi waktu belajar anda.
Yang perlu kita sadari adalah, bisnis online ini tidak sama dengan sulapan, tidak sama mudahnya dengan menjentikkan jari, jika anda memang berniat belajar bisnis online, anda harus tetap bersetia me-motivasi diri. Sekali anda terjatuh, lantas berhenti, maka lebih banyak orang yang meninggalkan anda. Motivasi diri anda sendiri bahwa bisnis online ini bukan sekedar kemungkinan, tetapi benar-benar kesempatan. Kalau orang lain bisa, mengapa anda puas menjadi penonton?

Technorati Tags: Bisnis Online,motivasi diri,belajar bisnis online

Loading...