Berwisata Ke Ibukota Jawa Tengah Menggunakan Tiket Kereta Jakarta Semarang

Jawa Tengah dikenal secara luas oleh masyarakat di Indonesia yang memiliki segudang nilai kebudayaan khususnya budaya Jawa. Banyak sekali peninggalan sejarah yang sampai saat ini masih bertahan dan bisa kita nikmati. Diantaranya adalah situs peninggalan sejarah Candi Borobudur yang pernah menjadi salah satu keajaiban dunia versi UNESCO (Organisasi Perserikatan Bangsa Bangsa yang fokus pada kebudayaan).

Tetapi, Jawa Tengah bukan hanya Candi Borobudur. Ada banyak tempat lain yang tak kalah menariknya, baik dari segi keindahan alam maupun kekayaan budayanya. Supaya lebih mudah, anda bisa memanfaatkan berbagai paket liburan murah dengan menggunakan tiket kereta Jakarta Semarang untuk mengisi waktu libur Anda.

Salah satu daerah di Jawa Tengah yang menjadi pusat destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi adalah Kota Semarang. Ibukota Provinsi Jawa Tengah ini menyimpan berbagai tempat yang wajib dikunjungi.

Penataan kota yang bagus menjadi salah satu aspek pariwisita untuk mendongkrak perekonomian warga disana. Selain itu, banyak sekali ditemukan wisata sejarah yang tak bakal Anda temui di wilayah lain. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang harus Anda kunjungi ketika memutuskan untuk berlibur ke Kota Semarang.

Rekomendasi tujuan wisata di Semarang

Lawang Sewu

Lawang Sewu


Lawang Sewu adalah salah satu tempat sejarah yang terkenal di pusat Kota Semarang. Bisa jadi lokasi ini merupakan ikon dari kota yang terkenal dengan jajanan lumpia-nya ini. Lawang Sewu dalam bahasa Jawa berarti seribu pintu. Namun jangan salah, tempat ini tidak pas memiliki seribu pintu loh ya. Sebutan ini disematkan pada bangunan tersebut karena rumah bersejarah ini memiliki banyak sekali pintu.

Hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan ketika mengunjungi objek wisata yang satu ini adalah sensasi mistis yang sangat terasa ketika memasuki areal utamanya. Hingga saat ini, masyarakat yang tinggal di sekitar Lawang Sewu masih percaya bahwa tempat itu memang memiliki kekuatan magis yang kuat. Sehingga ketika berkunjung kesaana, para tamu diwajibkan untuk menjaga sikap.

Masjid Agung Jawa Tengah

masjid agung jawa tengah
Seluruh masyarakat Islam di dunia pasti tahu kemegahan Masjid Nabawi yang terletak di Madinah, Saudi Arabia. Bangunan ibadah yang langsung diprakarsai oleh Nabi Muhammad tersebut hingga saat ini menjadi Ikon penting peradaban Islam dunia selain Ka’bah dan Masjidil Aqsa. Bangunan Masjid Nabawi dikenal memiliki arsitektur yang khas dengan ikonnya yang memiliki penutup berupa payung raksasa.

Nah, Kota Semarang juga punya loh. Yups, Bangunan tersebut bernama Masjid Agung Jawa Tengah. Arsitekturnya bisa dikatakan “mirip” dengan Masjid Nabawi. Keunikan lainnya adalah gaya bangunan masjid ini mempunyai perpaduan antara kebudayaan Jawa, Arab, dan Yunani. Selain bisa beribadah, tentunya Anda akan dimanjakan dengan bangunan masjid yang megah dan elegan.

Kampung Batik

 

View this post on Instagram

 

A post shared by P.A.Agus Wijaya (@paawijaya) on


Salah satu hasil kebudayaan Jawa yang sudah terkenal hingga mancanegara adalah Batik. Ukiran khas ini menjadi simbol dari Orang Jawa. Nah, jika berkunjung ke Semarang, tak ada salahnya untuk mengunjungi Kampung Batik. Di sana Anda akan menemukan sebuah kampung yang memiliki berbagai macam bangunan seperti rumah yang dihiasi dengan gambar-gambar mural batik. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui proses pembuatan mulai dari awal hingga jadi kain batik melalui para pengrajin yang membuka galerinya. Anda juga bisa membeli secara langsung batik di sana. Pastinya dengan harga yang lebih murah.

Itu dia tiga tempat wisata di Kota Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, kekasih, atau teman kantor. Dengan tiket kereta Jakarta Semarang, perjalanan wisata ke Kota Semarang akan jauh lebih mudah dan aman. Tertarik untuk datang ke Semarang?

(Visited 54 times, 1 visits today)
By | Januari 22, 2019
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.