Beragam Kuliner Menarik di Jalan Braga Bandung, Penasaran?

source: https://www.idntimes.com/travel/destination/fahriansory/fakta-braga-bandung-c1c2

Jalan Braga di kota Bandung terkenal dengan adanya beberapa bangunan bersejarah seperti Gedung Landmark atau Gedung Merdeka. Di tempat ini juga terdapat beberapa spot menarik untuk sekedar berfoto atau nongkrong bersama teman apalagi saat malam hari ketika lampu jalan mulai menghadirkan cahaya indah. Selain itu, Jalan Braga juga dikenal dengan beragam kuliner menarik yang bisa dinikmati pengujung saat menyusuri jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Jika penasaran dengan kuliner apa saja yang ada di Jalan Braga, berikut ini akan dibahas lengkap.

Braga Punya Cerita

Kuliner pertama yang bisa dikunjungi di Jalan Braga yaitu Braga Punya Cerita. Kuliner yang satu ini menyediakan beragam menu khas asli Indonesia dan ada juga makanan Eropa. Selain itu, ada juga jajanan pasar serta masakan yang menjadi ciri khas rang Sunda yang bisa dicoba di tempat makan ini.

Tidak ketinggalan juga, ada menu camilan mulai dari pisang goreng hingga kentang. Braga Punya Cerita termasuk dalam tempat makan yang legendaris, tidak mengherankan jika tempat makan ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya yang persis berada di depan Braga Citiwalk, membuatnya sangat menyenangkan. Anda bisa menikmati beragam sajian kuliner dengan suasananya yang hangat.

Braga Permai

Tempat kuliner satu ini juga bisa disebut legendaris, karena sudah ada sejak tahun 1918 dan masih bertahan hingga sekarang. Untuk jam bukanya mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Di sini Anda bisa menemukan berbagai menu kuliner nusantara sekaligus internasional.

Beberapa menu yang terkenal di Braga Permai adalah French Toast, Zuppa Zuppa, hingga Nasi Goreng Pagi Pagi. Harganya bervariasi, mulai dari dari 30 ribuan saja. Lokasi Braga Permai ini tepat di seberang mall Braga Citiwalk.

Bandung Suki

Bagi Anda yang menyukai menu makanan Chinese Food, di Jalan Braga ada restoran bernama Bandung Suki. Restoran ini buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 9 malam. Spot kuliner enak di jalan Braga Bandung ini menyediakan bermacam menu suki serta Chinese Food yang harganya dibuka dari 20 ribuan.

Menu utamanya adalah Suki 48 Tomyum dengan isi yang lengkap seperti baso sapi, tahu pocai, udang gulung, sayur, dan isian lainnya. Anda bisa mendapatkannya mulai dari 60 ribuan. Lokasinya ada di samping Braga Art Cafe dan tepat ada di seberang Braga Citiwalk.

Sumber Hidangan

Tentunya belum lengkap mengunjungi Jalan Braga tetapi belum mencoba camilan khas Belanda di Sumber Hidangan. Tempat makan ini khusus menjual makanan dengan rasa manis yang berasal dari Belanda. Pengunjung bisa mencoba roti Warmbol atau Suikerbol dengan harga yang masih terjangkau, yaitu 7 ribuan saja.

Sumber Hidangan termasuk kuliner legendaris, karena sudah hadir di Jalan Braga sejak 1929 dan masih buka sampai sekarang. Lokasinya ada di depan Waroeng Nasi Neng Ena di Jalan Braga, tepatnya nomor 20 sampai 22.

Dengan beragam pilihan kuliner menarik di Jalan Braga, Bandung, sepertinya waktu satu hari tidak akan cukup mencobai semua tempat kuliner tadi. Jika memungkinkan, sangat disarankan untuk bermalam. Ada cukup banyak hotel budget di Bandung yang ada di sepanjang jalan Braga. Hotel terdekat dari Jalan Braga yaitu Gas INN yang lokasinya strategis karena dekat dengan tempat kuliner dan hanya 300 ribuan saja permalam. Jadi langsung saja buka situs booking hotel Pegipegi dan nikmati beragam promo yang tersedia di aplikasi Pegipegi sekarang juga!

tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.