dee-nesia
mencari dan berbagi

Belajar SEO: Cara Cepat Memperbaiki SEO

Seperti halnya dengan mobil atau sepeda motor yang perlu di servis tiap mencapai kilometer tertentu, blog atau website kita juga perlu di servis. Kalau selama ini kita berkecenderungan untuk cuman melakukan posting saja tanpa melakukan upaya lain untuk mengoptimalkan blog atau website kita itu, maka kita masuk kategori blogger yang sama: pemula …, hehe…. Berikut ini beberapa cara cepat yang saya ambil dari beberapa sumber. Cara-cara optimasi blog atau website ini nama kerennya SEO atau Search Engine Optimation. Belum mudeng? Sama, kalau begtu mari kita coba satu persatu. Kita coba saja, menggunakan 10 atau 15 menit ke depan untuk belajar SEO ini. Semoga sukses dech…

1. Kita mulai dengan informasi meta.
a. Kita periksa dulu judul postingan atau judul blog/website kita. Apakah mereka menjelaskan isi halaman postingan terkait? Apakah mereka berisi kata kunci yang tepat untuk mengarahkan traffik ke halaman itu?
b. Hati-hati dengan ‘meta tag’. Pastikan bahwa setiap halaman, jika keadaan memungkinkan, memiliki deskripsi ‘meta tag’ yang berbeda. mBah Google tidak suka dengan informasi yang diulang-ulang.
2. Memerikasa link
Gunakan layanan pemeriksa link gratisan untuk memastikan blog atau website kita tidak mengandung link yang putus Link yang terputus ini biasany terbentuk ketika kita membuat link ke suatu alamat di mana alamat itu tidak ada, atau sudah dihapus. Tanya saja dengan mbah Google, kita bisa memakai kata kunci “free link checker” begitu, gunakan yang menurut anda bagus.
3. Bersosioblog.
Ini istilah saya sendiri, wakakak! Kita musti rajin menge-cek peringkat dari blog/postingan kita di mata mBah Google. Karena semakin banyak orang yang masuk ke blag/website kita melalaui Google, maka peluang peringkat kita di matanya si mBah juga akan lebih baik. Kita bisa lakukan dengan dua