dee-nesia
mencari dan berbagi

Bekerja Lebih Cepat dan Efisien Dengan Windows 8

Tips bekerja lebih cepat dan efisien dengan Windows 8 | Apakah anda merasa Windows 8 anda lambat? Atau tepatnya memperlambat anda bekerja? Kita akan membahas beberapa tips untuk mempercepat dan membuat Windows 8 di laptop atau PC anda bekerja lebih cepat. Tips ini tidak melulu berisi tweak atau trik, tapi juga bagaimana kita memanfaatkan fitur-fiturnya supaya kita sendiri menggunakannya dengan lebih eifisien, memotong beberapa kebiasaan yang kita lakukan di Windows 7 sehingga secara keseluruhan waktu kita bekerja bisa lebih efisien.

Dengan beberapa trik dan tweak sederhana, kita bisa membuat Windows 8 lebih menyenangkan. Karena pada dasarnya, Windows 8 bisa bekerja lebih cepat dibanding ketika masih memakai Windows 7, tertama jika ini tentang waktu yang diperlukan untuk booting. Sumber: HTG

Mengakali hilangnya Start Menu, Booting langsung ke Desktop

Sejak pertama kali Windows 8 keluar, keluhan pertama pengguna adalah hilangnya Start Menu, atau Start Button. Kita sudah terlanjur nyaman dengan keberadaan tombol Start di sisi kiri bawah layar desktop Windows 7 itu. Maklumlah, sejak Windows 95, tombol itu sudah berada di sana. Kenyamanan kita dengan tombol Start itu bisa memperlambat kita menggunakan Windows 8. Kaku dan kagok ketika pertama menyala yang muncul adalah Start Screen. Butuh waktu menyesuaikan diri, dan itulah yang sebenarnya memperlambat kita bekerja dengan Windows baru ini.

Jika anda sudah upgrade ke Windows 8.1, memang tombol Start sudah kembali ke tempatnya. Meski pada dasarnya, tombol itu hanya akan membawa anda ke Start Screen yang baru. Untungnya, Windows 8.1 menyertakan berbagai opsi pengintegrasian desktop yang mengijinkan pengguna untuk booting langsung ke desktop, menampilkan background dekstop anda di Start Screen, menampilkan aplikasi terinstall anda begitu anda masuk ke Start Screen, dan men-disable hot-corners yang bagi sebagian orang malah mengganggu. Dan dengan beberapa tweaks, anda bisa mengatur-atur Start Menu supaya lebih sesuai dengan kebutuhan anda.