BBM, Facebook, dan Twitter Jadi Satu

BBM, Facebook, dan Twitter Jadi Satu | Ditengah deraan kerugian yang dideritanya, BlackBerry masih berusaha menggeliat untuk memperbaiki kinerja-nya. BlackBerry tidak mau menyerah begitu saja dengan pasar yang saat ini lebih condong pada Apple dengan jajaran iPad dan iPhone-nya, juga serbuan gadget Android yang semakin mengusai pasar, belum lagi Nokia yang bergandengan tangan mesra sekali dengan Microsoft dan menghasilkan Lumia ber Windows Mobile. Hmmm, sepertinya kompabilitas OS terbaru si Microsoft, Windows 8 itu dengan perangkat mobile juga menjadi biang ke-galau-an BlackBerry berpusing-pusing dengan pasarnya yang tergerus hebat.
BlackBerry App World

Loading...
Geliat BlackBerry untuk menyelamatkan diri adalah dengan langkah terakhirnya yang menyatukan BlackBerry Messenger (BBM) dengan Twitter dan Facebook sekaligus. Tentu buat teman-teman yang ‘masih’ cinta dengan BB, mengakui bahwa BBM adalah salah satu fitur terkuat sebagai alasan untuk tetap mencintai BlackBerry anda, iya kan? Maka, langkah BlackBerry ini bisa disebut sebagai langkah yang bagus, meski sebenarnya terlambat, mengingat kedua jejaring sosial tersebut sudah menjadi keharusan mobile OS lainnya untuk menjadi layanan wajib.
Pihak RIM sadar betul bahwa BBM harus dijaga dan ditingkatkan terus kemampuannya. Itu sebabnya aplikasi pesan ini selalu dipoles dan diperbaiki dengan menambahkan fungsi-fungsi baru.
Sebagaimana diinformasikan oleh pihak pabrikannya sendiri melalui blog resminya (blogs.blackberry), saat ini telah ada 800 aplikasi yang telah diintegrasikan dengan BBM di BlackBerry App World. Termasuk beberapa aplikasi yang cukup punya nama, seperti BBM Music, BlackBerry Travel, dan aplikasi resmi Twitter dan Facebook untuk BlackBerry.
Apa yang didapat pengguna dengan terintegrasinya BBM dengan Twitter dan Facebook ini?
Dengan terintegrasinya jejaring sosial Twitter dan Facebook di BBM, nantinya pengguna dapat secara otomatis untuk berbagi postingan update status BBM mereka di kedua jejaring sosial ternama itu dengan cara yang mudah lewat ikon “Share with BBM”.  Pengguna juga diberikan pilihan untuk berbagi update status tweet atau Facebook dengan kontak BBM pengguna dalam satu lokasi yang terpusat.
Aplikasi lainnya, yakni BB Travel juga dapat secara otomatis berbagi status pengguna dengan kontak BBM, ketika pengguna bergerak melaui jadwal perjalanan yang ditempuhnya.
Mau? Mudah kog, anda bisa mendapatkan manfaat penuh penyatuan ini dengan menginstal aplikasi BBM terbaru yang dapat diperoleh melalui BlackBerry App World.

(Visited 34 times, 1 visits today)
Loading...
One Comment

Jangan ragu untuk berkomentar ya....