Bayaran Dari Google Adsense

Ini cerita pertama kali dapat bayaran dari Google Adsense. Saya mulai ikutan Google Adsense sejak akhir 2008. Ya praktis sejak saya mulai aktif nge-blog, Google Adsense menjadi salah satu obsesi saya. Kebetulan dulu Google masih memperbolehkan blog yang berplatform blogspot langsung di- pprove akun Adsense-nya. Jadi kesulitan mendaftar Adsense seperti yang dialami teman-teman saat ini tidak sempat saya lalui. Setelah itu, seperti juga beberapa dari anda, saya mencoba mendaftar lagi dengan identitas yang lain, blog yang lain, dan semua sudah saya buat berbeda, bahkan dengan laptop yang berbeda juga selalu ditolak. Mungkin jodoh saya ya cuman satu ini saja. Tidak boleh lebih.

Sejak awal ikutan, saya tidak berani berharap banyak. Sambil belajar sana-sini, coba-coba belajar afiliasi Amazon, dan sempat ikutan beli produk digital yang isinya cuman menarik uang member baru itu, Adsense saya biarkan berjalan normal, tanpa target, tanpa upaya berlebih, tanpa optimasi apapun. Karena memang cetek banget pengetahuan saya.

Lah, bulan Februari lalu, pendapatan Adsense saya akhirnya melampaui threshold-nya, $104.8. Itu artinya setelah kurang lebih 3 tahun ikutan Adsense baru dapat bayaran. nGgak banget kan? Haha….

Ada pemberitahuan via email, bahwa bayaran dari Adsense ini sudah bisa dicairkan melalui Western Union. Nah, kebetulan saya belum pernah mendapat kiriman uang dengan cara seperti ini. Lagian, kerjaan off-line saya lagi menumpuk, biasa menjelang UN begini, kami sedang nge-but try-out. Akhirnya baru kemarin saya cairkan.

Bayaran Dari Google Adsense

Loading...
Rasanya, menyenangkan. Hehe …., bahkan kalau boleh jujur, sepertinya bayaran dari Adsense ini lebih besar dari gaji saya 6 bulan disatukan. Jelas bukan nominalnya, wong tidak sampai sejuta. Tapi pencapaiannya yang membuat terasa bagaimana gitu. Mirip dapat ciuman pertama dari pacar pertama, hehe ….

Ada beberapa blog berbahasa Inggris yang saya pasangi iklan Adsense. Topiknya beragam. Ada yang khusus tentang laptop, cerita sehari-hari, dan sebagainya. Tapi sampai sekarang, belum berani membuat blog bahasa Inggris dengan niche tertentu. Belum siap keluar modal untuk beli domain dan hosting sendiri dan memulai blog yang penuh pakai WordPress self hosting. Berani dan kuatnya masih nempel di domain dan hosting gratisan dari mbah Google lewat blogspot.

Buat yang juga tertarik untuk dapat bayaran dari Google Adsense, bisa download beberapa tutorial adsense dari sini, gratis kog. Itu salah satu dari beberapa referensi yang saya jadikan acuan. Agak kedaluawarsa sih. Tapi beberapa tips-nya masih cukup relevan untuk jaman sekarang. Selamat mencoba…. Atau jangan-jangan bayaran dari Google Adsense anda sudah jauh lebih besar dari saya? Hehe… Jadi malu…

(Visited 23 times, 1 visits today)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....