dee-nesia
mencari dan berbagi

Bagaimana Cara Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus?

Bagaimana cara memilih hard disk eksternal yang bagus? Empat bulanan yang lalu saya membeli hard disk berkapasitas 160 GB. Pada waktu itu, saya mengira kapasitas sebesar itu sudah sangat lebih dari cukup dari yang saya butuhkan. Dua bulan kemudian saya mendapati free space hard disk saya tinggal 45%.

Barusan saya lihat lagi, ternyata tinggal 25%. Habis sudah hard disk besar saya. Yang paling banyak menyita tempat adalah musik, alias mp3, baru kemudian film-film yang sayang kalau dibuang. Padahal semua bokep sudah saya buang loh …, weleh-weleh ….

Saya jadi berpikir untuk membeli harddisk eksternal saja. Lebih enak, tidak perlu buka casing dan menghubungkan kabel hard disk ke motherboard. Jadi lebih ringkas dan praktis, bisa di bawa kemana-mana lagi …

Nah, sebelum membeli hard disk eksternal itu, saya musti perhatikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum milih untuk dibeli. Kan ada banyak sekali pilihannya. Ada A-Data, Buffalo, Iomega, Imation, LaCie, Maxtor, Qnap, Samsung, Seagate, Toshiba, Transcend, dan Western Digital. Belum lagi beberapa merk yang rasanya baru pertama kali saya lihat. Saya dapatkan tips memilih harddisk portabel dibawah ini dari Kompas.

Bagaimana Cara Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus?

Loading...