Cara Mendapatkan BackLink Gratis Paling Mudah Supaya DA PA Naik!

Sampai sekarang, backlink berkualitas masih menjadi salah satu faktor yang sangat menentukan posisi di hadapan SERP-nya Google. Nilai dari setiap backlink memang tidak sama – dan ada beberapa faktor yang membuatnya berbeda bobot. Ada kalanya, backlink yang kita dapat malah memberi efek negatif bagi proses SEO yang sedang kita bangun.

Itu sebabnya, selain mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya, sangat penting pula untuk memperhatikan kualitas setiap backlink yang diperoleh.

Saat ini ada cukup banyak layanan yang memberi opsi kita untuk mendapatkan backlink. Harga yang ditawarkan bervariasi. Mulai dari beberapa puluh ribu sampai ratusan ribu. Layanan yang mereka berikan berwujud content placement.

Mau Backlink Gratisan Begini Caranya!

Dengan membayar beberapa puluh ribu, Anda sudah bisa mendapatkan backlink dofollow lengkap dengan artikel yang di publish pada blog yang sudah disortir berdasarkan kategori tertentu. Sehingga upaya SEO untuk blog atau website Anda bisa lebih optimal lagi. Tetapi ada juga yang asal posting saja sih….

Bagaimana dengan blogger yang masih baru mulai dan belum punya anggaran untuk itu?

Pada dasarnya Google melarang tukar-menukar link apalagi dengan membayar seperti ini. Bisa dipahami juga sih…. Karena sedikit banyak upaya seperti ini menjadi kurang fair bagi blogger yang tidak punya cukup anggaran atau yang masih baru membangun blog mereka.

dee-nesia sendiri tidak pernah sampai beli backlink dari layanan content placement. Kalau menerima artikel untuk dipublish di sini, iya.

Blog ini lebih banyak mengandalkan backlink dari beberapa blog yang saya bangun sendiri. Kalaupun ada backlink dari tempat lain, maka itu natural saja. Mereka yang memberi backlink ke artikel dee-nesia ini tanpa saya meminta atau membayar.

Apakah backlink dari blog lain yang saya kelola ini bagus?

Saya tidak punya parameter untuk mengukur bagus tidaknya kualitas backlink yang saya bangun sih. Sehingga saya tidak tahu.

Sejauh ini efeknya bagus-bagus saja. Mungkin karena kebetulan blog yang saya tanami backlink itu memiliki topik pembahasan yang mirip-mirip – seputar teknologi begitu.

Selain untuk membangun backlink untuk dee-nesia, saya juga memanfaatkan dee-nesia untuk ditanami backlink untuk artikel-artikel dari blog saya yang lain. Jadi muter begitu. Dan tentu saja ini semua gratis. Kan punya saya sendiri, hehe….

Dengan memanfaatkan blog-blog yang kita kelola sendiri, selain backlink gratis, kita juga bisa memastikan backlink yang kita buat berasal dari blog yang punya tema pembahasan yang sama. Dengan begitu nilai backlink yang didapat akan lebih tinggi dibanding dengan backlink yang berasal dari blog random – acak dengan topik yang tidak berhubungan sama sekali.

tertarik dengan teknologi, gadget, internet, astronomi, anthropologi, sedikit politik, pendidikan, dan bisnis online

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.