dee-nesia
mencari dan berbagi

Apple iPhone 7 Pro Tidak Jadi Dirilis (Sampai Waktu Yang Tidak Ditentukan)

Apple iPhone 7 Pro batal dirilis sampai waktu yang tidak jelas. Bisa jadi tidak akan ada yang namanya Apple iPhone 7 Pro. Rumor bakal ada versi Pro dari iPhone 7 membuat banyak orang berharap lebih. Bagaimanapun iPhone punya pangsa pasar yang fanatik dibanding pasar Android yang punya banyak sekali pemain. Rumornya, Apple iPhone 7 Pro akan dirilis bareng dengan iPhone 7 dan 7 Plus.

Berdasarkan tulisan dari blog Mac Otakara, Apple tampaknya benar-benar mundur dari rencana untuk merilis versi Pro yang diberi harga premium dengan layar 5.5 inchi dan lebih memilih untuk hanya merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahun ini.

Kalau ternyata nanti ada iPhone 7 Pro, maka itu akan menjadi cerita yang lain lagi.

Bagaimana awal ada rumor rilis Apple iPhone 7 Pro?

Setidaknya ada dua hal yang membuat orang berspekulasi bahwa Apple akan merilis versi premium dari iPhone 7.

Pertama, adanya bocoran berupa foto-foto yang memuat adanya dua perangkat iPhone dengan layar 5.5 inchi. Meskipun sekilas tampak sama, namun ada perbedaan mencolok diantara keduanya, salah satunya memiliki kamera yang mirip dengan penampilan kamera iPhone 6 Plus. Tapi perangkat yang satunya terlihat memiliki rumah kamera yang berbeda, sepertinya perangkat ini memiliki dual-camera. Fitur dual-camera pada Iphone ini dinantikan oleh fans-nya. Dan tampaknya, dia juga memiliki port Smart Connector.

Apple iPhone 7 Pro, iPhone 7 Plus, iPhone 7 Leak
Apple iPhone 7 Pro, iPhone 7 Plus, iPhone 7 Leak (image credit: nowhereelse.fr)

Kedua, Apple biasa menggunakan strategi pemasaran dengan merilis versi pro dari produk-produknya, dengan memberi kemampuan lebih – dan tentu saja – harga lebih. Anda tentu masih ingat Apple punya laptop MacBook Pro dan uga Mac Pro. Tahun lalu, untuk mempertahankan penjualan iPad yang menurun, Apple merilis iPad Pro yang lebih mahal.

Dengan pasar iPhone yang juga mengalami tekanan dan tantangan untuk meyakinkan konsumen untuk mengupgrade iPhone mereka ke versi yang lebih baru (lebih bagus spesifikasi dan emmm, harganya), tentu ide merilis versi iPhone 7 dengan harga premium terlihat masuk akal.

Kehadiran foto dua tipe iPhone 7 Plus tadi menguatkan spekulasi bahwa Apple akan memilih jalan ini. Apple iPhone 7 Plus versi standar akan mendapatkan peningkatan lumayan, sebagai bagian rilis 3 tahunan. Dia akan membawa CPU yang lebih kencang dan kamera yang lebih bagus dengan harga $749.

Hnah, si Apple iPhone 7 Pro akan membawa dual-camera yang diharapkan bisa secara signifikan meningkatkan kemampuan fotografisnya. Port Smart Connector-nya bisa dihubungkan dengan beragam asesoris seperti Smart Keyboard yang dijual untuk iPad Pro. Dan untuk kemampuan lebih itu tadi, banyak orang akan bersedia membayar mahal.

Itu harapannya. Lalu…

Apakah Apple iPhone 7 Pro benar-benar tidak akan pernah ada?

Mac Otakara ‘berdasarakan sumber terpercaya.’ mengabarkan bahwa Apple berencana merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahun ini, dan tidak ada nama iPhone 7 Pro.

Mungkin ada yang bertanya, seberapa reliabel-kah si Mac Otakara ini?

Mac Otakara memang hanyalah sebuah situs rumor tentang Mac. Tapi sejauh ini, Mac Otakara punya track record bagus untuk urusan tebak-tebakan perihal Apple dan produk-nya. Yang pertama kali mengungkap kehadiran iPhone 5c dan iPhone SE ya si Mac Otakara ini, jauh sebelum situs lain punya beritanya.

Kita memang belum akan tahu tentang iPhone 7 Pro ini sampai September nanti, ketika pihak Apple merilis seri iPhone terbaru mereka. Sangat mungkin foto yang selama ini dipercaya orang sebagai iPhone 7 Pro itu cuman rekaan. Bisa juga itu adalah sebuah prototype.

Loading...

Perkiraan Apple akan menggunakan dual-camera juga sangat kuat. Tinggal nanti kita lihat, apakah dual-camera ini muncul pada iPhone 7 Plus atau iPhone 7 Pro. Jangan lupa baca juga Apple iPhone 7 Tidak Punya Jack Earphone, Wozniak Tidak Setuju.

(Visited 56 times, 1 visits today)