Aplikasi Untuk Membuat RAM Disk Free

Anda sedang mencari aplikasi untuk membuat virtual disk atau RAM disk? Kebanyakan aplikasi dengan kemampuan seperti itu berbayar atau kalau ada yang gratis, biasanya disisipi dengan aplikasi lain, bahkan tidak jarang disusupi malware atau adware. Kalau sudah begitu, kita jadi ragu, apakah aplikasi ini beneran aman untuk digunakan atau nanti di kemudian hari malah bikin masalah, menjadi backdoor dari virus misalnya?

Nah, untunglah kita menemukan aplikasi gratis yang sampai saat ini aman. Namanya DAYU Disk Master Free. Selain gratis, punya fitur yang bagus, dia juga aman dari virus. Tidak tahu lagi kalau nanti pengembangnya mulai macam-macam, haha….

Jika Anda sedang mencari aplikasi untuk membuat virtual disk dan/atau RAM disk, DAYU Disk Master Free adalah salah satu aplikasi seperti itu.

Silahkan download DAYU Disk Master Free ini jika anda ingin mencobanya.
DAYU Disk Master Free

Loading...

Apa saja fitur DAYU Disk Master Free ini?
Meskipun dia ini aplikasi gratis, ternyata ada beberapa fitur sekaligus yang dibawanya. Ada fitur untuk melakukan backup disk atau partisi, membuat clone, dan melakukan recovery data di hard disk. Jujur saya belum mencobanya. Karena awalnya memang saya cuman mencari aplikasi untuk membuat RAM Disk. Eh, dapet DAYU ini. Dan tentu saja fitur untuk membuat RAM Drive.

Bagaimana cara menggunakan DAYU Disk Master ini?
Tidak sulit kog. Pertama, klik pada tombol Create Virtual Disk, tentukan tempat untuk meletakkan file image-nya nanti, tentukan ukurannya, dan juga membuat password. hNah, aman kan? Jadi nanti data yang anda simpan di dalamnya akan di enkripsi sehingga aman untuk menyimpan data yang sensitif keamanannya.

Untuk membuat RAM Disk, pilihannya cuman sedikit, anda hanya diminta untuk menentukan besar RAM Disk atau Drive yang anda butuhkan.

Selain ‘fungsi utama’ tadi, DAYU Disk Master bisa juga membaca informasi S.M.A.R.T. hard disk anda. Untuk apa? Ya tentu saja untuk melihat kondisi hard disk anda cukup sehat dan aman, ataukah mulai ada masalah dan anda harus bersiap membeli hard disk baru.

Loading...