dee-nesia
mencari dan berbagi

Aplikasi Penghemat Kuota Internet di Android Paling Ampuh

Aplikasi penghemat kuota internet di Android | Ada banyak pilihan aplikasi Android supaya kuota internet kita tidak cepat habis. Dan tentu saja, semua berani memberi klaim bahwa mereka itulah yang paling baik, paling cepat, dan paling hemat.

Dari sekian banyak aplikasi untuk menghemat kuota internet di Android itu, dee-nesia baru menemukan satu saja yang benar-benar bekerja sesuai dengan slogannya, yaitu Opera Max. Hmmm…. Apa hubungannya dengan browser Opera? Hehe…. Saudara dekat-lah. Karena memang Opera Max ini dibuat oleh Opera. Kamu tentu tidak asing dengan Opera Mini, browser paling ramah kuota, gratis, dan iklan yang sopan itu.

Sebenarnya, browser untuk Android dari Opera, baik yang versi penuh, Mini, ataupun Next, semuanya punya fitur penghemat data yang cara kerjanya kurang lebih sama dengan Opera Max ini. Lalu mengapa kita harus install Opera Max? Bukannya sudah cukup hemat mengakses internet di Android melalui Opera Mini?

Iya. mengakses internet di Android dengan browser Opera Mini itu memang sudah sangat hemat. Dengan pengaturan tertentu, kita bahkan bisa menghemat sampai 90% kuota.

Tetapi, akses internet di Android kan bukan hanya browsing. Android membutuhkan internet agar dia sendiri, dan juga aplikasi di dalamnya – yang butuh update data atau sinkronisasi – bisa bekerja maksimal dan memberi kamu – penggunanya – informasi yang dibutuhkan kapan saja.

Loading...